kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pj Bahtiar Harap APBD Sulbar Bisa Fokus di 3 Sektor

Pj Bahtiar Harap APBD Sulbar Bisa Fokus di 3 Sektor
Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, menegaskan pentingnya alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulbar untuk tiga sektor utama yakni, pertanian, peternakan, dan perikanan kelautan.

Menurutnya, fokus pada sektor-sektor ini adalah kunci peningkatan ekonomi daerah. Bahtiar bahkan menyarankan agar seluruh anggaran difokuskan pada ketiga sektor tersebut.

Pemprov Sulsel

“Kalau bisa, semua anggaran dialokasikan ke sektor pertanian, peternakan, dan perikanan kelautan. Sektor lain bisa kita tunda sementara,” katanya saat ditemui di Grand Maleo Hotel, Mamuju, pada Kamis (19/09).

Ia menekankan, peningkatan daya beli dan pendapatan masyarakat dapat dicapai dengan memperkuat sektor-sektor tersebut.

“Jika kita fokus di tiga sektor ini, otomatis daya beli masyarakat akan meningkat, pendapatan bertambah. Dampaknya akan terlihat pada peningkatan gizi, pendidikan anak, dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” tambah Bahtiar.

Menurutnya, alokasi yang tepat pada sektor pertanian, peternakan, dan perikanan akan menjadi langkah awal yang strategis dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Pendapatan masyarakat harus dinaikkan terlebih dahulu. Jika hal itu bida tercapai, masalah-masalah lain bisa kita selesaikan dengan lebih mudah,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan agar sektor-sektor lain dilakukan secukupnya, menekankan bahwa tanpa perubahan signifikan di tiga sektor utama ini, peningkatan kesejahteraan masyarakat akan sulit dicapai.

PDAM Makassar