kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Gakkumdu Kota Makassar Raih Penghargaan Fasilitasi Terbaik

Gakkumdu Kota Makassar Raih Penghargaan Fasilitasi Terbaik
Sentra Gakkumdu Kota Makassar saat melakukan sesi foto setelah mendapatkan penghargaan (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kota Makassar berhasil meraih penghargaan kategori fasilitasi terbaik pertama, pada kegiatan Gakkumdu Award 2024 yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Ancol Beach City International Stadium, Kamis (19/09).

Ketua Bawaslu Makassar, Dede Arwinsyah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh anggota Gakkumdu yang telah berkolaborasi dengan baik.

Pemprov Sulsel

“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan sinergi antara Bawaslu, Polri, dan Kejaksaan. Kami berkomitmen untuk terus menjaga demokrasi dan menegakkan hukum pemilu,” ujarnya.

Dikatakan Dede, bahwa penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas dedikasi dan kerja keras dalam penegakan hukum pemilu serta komitmen Gakkumdu dalam menjaga integritas pemilu.

“Penghargaan ini diberikan dalam rangka pengakuan atas keberhasilan Gakkumdu Kota Makassar dalam menangani pelanggaran pemilu dan memastikan integritas proses demokrasi di wilayah Makassar,” tuturnya.

Sementara itu, Kordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Datin, Rachmat Sukarno mengatakan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari berbagai inisiatif yang diambil oleh Gakkumdu Kota Makassar, termasuk peningkatan koordinasi antara pihak kepolisian, Bawaslu, dan kejaksaan.

“Melalui upaya preventif dan responsif terhadap pelanggaran pemilu, Gakkumdu Makassar menunjukkan efektivitas dalam menindaklanjuti laporan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilu yang bersih,” kata Rachmat.

Bawaslu juga mengingatkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu. Diharapkan, penghargaan ini dapat memotivasi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam menciptakan pemilu yang bersih dan berkualitas.

Gakkumdu Makassar berjanji untuk terus meningkatkan kinerja dan transparansi dalam setiap langkah, guna menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses pemilihan yang akan datang.

“Dengan penghargaan ini, Bawaslu Kota Makassar menegaskan komitmennya untuk terus berupaya meminimalisir pelanggaran dan memastikan bahwa setiap suara masyarakat dihargai dan dilindungi,” pungkasnya.

PDAM Makassar