kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Staf Khusus Menkumham Tinjau Bapas Makassar, Apresiasi Griya Abhipraya Sombere

Staf Khusus Menkumham Tinjau Bapas Makassar, Apresiasi Griya Abhipraya Sombere
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Keamanan dan Intelijen, Adam Muhammad Gazali, melakukan kunjungan kerja ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Makassar (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Bidang Keamanan dan Intelijen, Adam Muhammad Gazali, melakukan kunjungan kerja ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Makassar pada Kamis (17/10). Dalam kunjungan tersebut, ia didampingi oleh Taufiqurrahman, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Surianto, Kepala Bapas Kelas I Makassar. Surianto menyampaikan rasa terima kasih dan kehormatan atas kunjungan ini.

Pemprov Sulsel

“Kami merasa sangat terhormat atas kunjungan dari Staf Khusus Menteri dan Kakanwil, ini menjadi motivasi besar bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam hal pembimbingan mantan narapidana,” ujarnya.

Selain meninjau kondisi dan pelayanan di Bapas, Adam Muhammad Gazali dan Taufiqurrahman juga memantau progres pembangunan Griya Abhipraya Sombere, sebuah fasilitas yang direncanakan sebagai pusat pembimbingan dan pemberdayaan bagi mantan narapidana. Fasilitas ini bertujuan untuk memberikan keterampilan dan peluang baru bagi mantan narapidana agar mereka dapat berintegrasi kembali dengan masyarakat.

Adam Muhammad Gazali dan Taufiqurrahman memberikan apresiasi terhadap pembangunan Griya Abhipraya dan berharap fasilitas ini segera diresmikan. Mereka juga berkesempatan berbincang dengan beberapa Klien Pemasyarakatan yang sedang mengikuti pelatihan keterampilan merajut.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Bapas Makassar dalam mendirikan Griya Abhipraya ini. Tempat ini diharapkan dapat menjadi ruang yang mendukung mantan narapidana untuk mempersiapkan diri mereka kembali ke masyarakat,” ujar Taufiqurrahman.

Kunjungan ini menegaskan komitmen Kementerian Hukum dan HAM dalam memperkuat pembinaan bagi mantan narapidana serta memastikan bahwa program rehabilitasi dan reintegrasi sosial berjalan dengan baik di lapangan.

PDAM Makassar