kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Sasar Pemilih Potensial, Bawaslu Jeneponto Minta Tingkatkan Partisipasi Perempuan

Sasar Pemilih Potensial, Bawaslu Minta Tingkatkan Partisipasi Pemilih Perempuan
Kordinator divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, Bawaslu Jeneponto, Eric Fhatur Rahman (Dok : Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jelang Pilkada serentak 2024, Bawaslu Jeneponto, Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Bawaslu menyapa Pemilih Perempuan. Kegiatan tersebut digelar di Cafe Lino, Binamu Kabupaten Jeneponto, Senin (29/07).

Kordinator divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, Bawaslu Jeneponto, Eric Fhatur Rahman menyampaikan bahwa perempuan sebagai pemilih memainkan peran penting dalam menentukan hasil pemilu dan arah kebijakan publik.

Pemprov Sulsel

Alasannya kata dia, karena pemilih perempuan merupakan bagian signifikan dari populasi pemilih.

“Partisipasi perempuan dalam pemilu penting untuk memastikan bahwa kebijakan publik mencerminkan kebutuhan dan kepentingan semua kelompok masyarakat, termasuk perempuan,” ucap Eric Fhatur Rahman.

Lebih lanjut, Eric menyampaikan keterlibatan perempuan dalam proses pemilihan membantu menciptakan pemerintahan yang lebih inklusif.

Disamping itu, keterlibatan perempuan dalam proses pemilihan lebih responsif terhadap isu-isu yang relevan bagi perempuan.

“Partisipasi aktif pemilih perempuan dalam pemilu sangat penting untuk memperkuat demokrasi dan mencapai kesetaraan gender dalam politik dan masyarakat secara keseluruhan,” tutup Eric Fhatur Rahman.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Subbagian (P2H) dan (P3S) Bawaslu Jeneponto, Dr. Hj. Asni, (Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar) sebagai Narasumber, serta Peserta terundang dari Organisasi dan Komunitas Perempuan.

PDAM Makassar