kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Gelaran F8 Catat Jumlah Transaksi Qris Capai Rp4 Miliar

Gelaran F8 Catat Jumlah Transaksi Qris Capai Rp4 Miliar
Direktur Utama PT. Festival Delapan, Sofyan Setiawan saat memberikan piagam penghargaan pada penutupan F8 (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Direktur Utama PT. Festival Delapan, Sofyan Setiawan, mengumumkan jumlah transaksi Qris dalam pelaksanaan F8 2024 mencapai angka Rp4 miliar.

Menurut Wawan, sapaannya, angka ini merupakan nilai transaksi terbesar sepanjang gelaran F8 terlaksana selama ini.

Pemprov Sulsel

“transaksi menggunakan QRIS dari tenant-tenant juga mencatat angka yang signifikan, yaitu sebesar Rp4,08 miliar. Ini merupakan catatan transaksi terbanyak,” kata Wawan disela sambutannya daam penutupan F8, Minggu (28/07) malam.

Ia juga membeberkan jumlah transaksi pembayaran PBB oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) juga mencapai Rp3,05 miliar, dan jumlah transaksi QRIS untuk pembelian tiket mencapai Rp1,1 miliar.

Untuk pengunjung, Wawan menyebut, hingga hari keempat, jumlah pengunjung tercatat mencapai 502.178 orang, melampaui target awal sebesar 500 ribu pengunjung.

Angka tersebut belum terakumulasi untuk hari kelima F8 atau hari terakhir pada Minggu (28/07) kemarin.

Event ini juga melibatkan 500 volunteer hingga profesional event, menghadirkan 133 UMKM kuliner, 28 UMKM non-kuliner, 16 perusahaan korporat, 30 booth pemerintahan, 15 komunitas hewan, dan 18 negara partisipan forum serta eksibitor.

“Kami menghadirkan 1.750 penampilan lokal dan nasional, mulai dari parade karnaval anak SD hingga penampilan dari band Nidji malam ini,” tambah Sofyan.

Tahun ini juga ditandai dengan kehadiran booth dari pemerintah provinsi yang untuk pertama kalinya mengikuti F8.

“Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras semua pihak yang terlibat dan antusiasme masyarakat Makassar serta para pengunjung. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi dan dukungan yang luar biasa,” pungkas Sofyan Setiawan.

PDAM Makassar