kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Persiapan Pelantikan Mulai Dimatangkan, 40 Anggota DPRD Jeneponto Sisa Tunggu SK

Persiapan Pelantikan Mulai Dimatangkan, 40 Anggota DPRD Jeneponto Sisa Tunggu SK
Kepala Bagian Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD Jeneponto, Faizal saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. (Ullah).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jadwal persiapan proses pelantikan 40 Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto terpilih di Pileg 2024 dinyatakan sudah matang.

Pernyataan ini dikatakan Kepala Bagian Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD Jeneponto, Faizal saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Rabu (21/08).

Pemprov Sulsel

“Iya segala persiapan telah kita siapkan hingga saat ini, mulai dari ruangan, sound sistem dan kelancaran pada saat pelaksanan momentum pelantikannya,” ujarnya.

Disamping itu, pihaknya juga sudah menyediakan pakaian berupa kemeja disertai dengan setelan jas dan pin.

Rencananya, atribut tersebut akan diserahkan panitia saat proses gladi kotor dilaksanakan pada Senin 26 Agustus 2024 mendatang.

Kemudian esoknya pada Selasa 27 Agustus 2024, akan dilanjutkan dengan acara pelantikan secara resmi sekaligus akan dihadiri ribuan tamu undangan.

Hanya saja dalam acara ini, para tamu akan tetap dibatasi sesuai dengan type undangan yang sudah diedarkan oleh pihaknya.

” Untuk di ruang paripurna hanya ada 200 tamu undangan. Mulai VIP A, VIP B, VIP C. Selebihnya tidak boleh ada yang masuk,” tegasnya.

Sementara para tamu undangan lainnya, akan disiapkan 12 tenda di halaman Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Jeneponto.

Nantinya 12 tenda ini akan digunakan oleh para simpatisan dari masing-masing anggota legislatif terpilih. Dengan catatan, masing-masing anggota dewan membawa 20 simpatisan disertai dengan undangan.

Agar tamu undangan lebih nyaman, pihaknya lalu kemudian berinisiatif menyediakan booth dan live streaming YouTube termasuk live di akun media sosial Instagram DPRD Jeneponto

Meski persiapan diklaim sudah hampir rampung 100 persen, Faizal tak menampik jika pihaknya hingga saat belum menerima Surat Keputusan (SK) bagi ke 40 Anggota DPRD terpilih ini.

“Kemarin saya komunikasi itu sudah ada di Biro Hukum Pemerintah tinggal sedikit lagi itu muncul tinggal menunggu waktu,” imbuh Faizal.

PDAM Makassar