kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Wujudkan Suasana Damai, Suwaib Amiruddin Foundation Deklarasi Gerakan Sadar Pilkada 2024

Wujudkan Suasana Damai, Suwaib Amiruddin Foundation Deklarasi Gerakan Sadar Pilkada 2024
Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) melakukan deklarasi Gerakan #SADARPILKADA 2024 di Rumah Buku Suwaib Amiruddin (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) melakukan deklarasi Gerakan #SADARPILKADA 2024 di Rumah Buku Suwaib Amiruddin (SAF) Perumahan Persada Banten Blok D3 No.1 Kota Serang Banten, Selasa (13/08).

Deklarasi ini dilakukan dalam rangka mewujudkan dan mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di seluruh Indonesia.

Pemprov Sulsel

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Eksekutif Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) Muhammad Suhada, Koordinator Gerakan #SADARPILKADA 2024 Aji Sahyudi, Relawan #SADARPILKADA 2024 Akmal Kurnia dan Muhammad Januar.

Dalam deklarasi tersebut, Direktur Eksekutif SAF Muhammad Suhada menegaskan beberapa point seruan guna mewujudkan Pilkada aman dan damai.

Suhada mengatakan menolak kampanye hitam (black campaign) yang mengganggu Persatuan Bangsa Indonesia dan Negera Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya, menolak isu Suku, Agama, dan Ras (SARA) yang mengganggu keutuhan Bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kemudian Suhada juga menyerukan menolak beredarnya berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian (hate speech) baik yang ada di media cetak maupun media online, dan mengharapkan menyaring dan menganalisis berita sebelum disebarkan kepada publik.

Disamping itu, ikut mendukung kampanye yang berorientasi pada substansi Visi dan Misi beserta program kerja peserta Pilkada 2024 (calon Gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan walikota di seluruh wilayah Indonesia;

Terlebih lagi, Suhada ingin mengajak semua pihak untuk bekerjasama mengawasi jalannya Pemilihan Serentak 2024 yang aman dan damai.

Tak hanya itu, Suhada juga meminta ingin bersinergi mensosialisasikan Gerakan Sadar Pilkada 2024 baik untuk calon kepala daerah, partai politik, penyelenggara dan masyarakat untuk mendorong meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pilkada 2024.

Menurut Suhada, setiap poin yang disampaikan berisikan sebagai bentuk penyadaran secara bersama-sama elemen masyarakat untuk dapat mengawal jalannya pemilihan kepala daerah di seluruh Indonesia. “tegas Mahasiswa Semester Akhir Ilmu Komunikasi Fisip Untirta ini.

Sementara itu, Aji Sayudi sebagai koordinator Gerakan #SADARPILKADA 2024 menyampaikan kesiapannya untuk segera mungkin melakukan koordinasi tataran penyelenggara yaitu KPU RI, Bwaslu RI dan Penyelenggara di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh indonesia.

“Gerakan ini merupakan ajakan yang perlu diberikan apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak,” tegas Aji Sayudi.

Hal senada juga disampaikan oleh Akmal Kurnia sebagai Koordinator Relawan #SADARPILKADA 2024 mengatakan berkomitmen untuk mengajak anak-anak muda dan organisasi kemasyarakatan agar dapat bersama-sama mengawal proses penyelenggaran pemilihan kepala daerah di seluruh Indonesia.

“Kehadiran gerakan ini, menjadi wadah untuk kita dapat berhimpun secara bersama-sama dalam menyuarakan dan mengawal setiap tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dengan penuh kesadaran dan kebersamaan,” harapnya.

Relawan lainnya Muhammad Januar turut juga akan mengawal dan mengajak semua elemen masyarakat untuk mau peduli tentang pemilihan kepala daerah.

“Kalau kita bersama-sama mengawal jalannya pemilihan kepala daerah, maka dapat dipastikan partisipasi masyarakat akan lebih peduli pada Pilkada,” pintanya

PDAM Makassar