kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Wakili Sulsel Tingkat Nasional, Dispora Jeneponto Lepas Perwakilan Kompetesi Kreativesia

Wakili Sulsel Tingkat Nasional, Dispora Jeneponto Lepas Perwakilan Kompetesi Kreativesia
Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri bersama Sekda, Muh. Arifin Nur dan Kadispora Rahman Nara dan Sekdis serta Kabid Layanan Kepemudaan dan Kepramukaan Dispora, Suci Fitriani saat melepas Sakinah Ma’suma Adwin dan Muhammad Reski Wahyu Hidayat di ruang kerja bupati (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan resmi melepas dua perwakilannya di kompetesi Kreativesia Tingkat Nasional yang akan dihelat di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Kompetesi yang dimulai pada tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2024 itu bakal diwakili oleh Sakinah Ma’suma Adwin dan Muhammad Reski Wahyu Hidayat.

Pemprov Sulsel

Tercatat, Sakinah bakal bertanding dalam kategori bidang fashion. Sementara Muhammad Reski Wahyu Hidayat yang saat ini masih duduk dibangku Kelas 12 SMA Negeri 9 Jeneponto ini masuk dalam kategori bidang kriya.

Keduanya mewakili Kabupaten Jeneponto usai berhasil menyabet juara pertama pada kompetisi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan sebelumnya. Atas pencapaian itu, keduanya berhak mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam ajang kompetisi tingkat Nasional.

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan dan Kepramukaan (Dispora) Jeneponto, Suci Fitriani mengungkapkan rasa bangganya atas capaian yang diraih oleh keduanya.

Dengan prestasi itu pun, Suci Fitriani berharap agar keduanya kembali mengukir prestasi ditingkat nasional..

“Kami sangat bangga Jeneponto bisa mengirimkan dua wakil terbaik ke lomba Kreativesia tingkat nasional. Sakinah dan Wahyu telah membuktikan kemampuannya di tingkat kabupaten dan tingkat provinsi dan sekarang saatnya mereka menunjukkan kemampuannya ditingkat nasional,” ujar Suci, Senin (26/08).

Diwaktu bersamaan, Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, yang melepas kepergian Sakinah dan Wahyu, berpesan agar kedua peserta tetap percaya diri dan selalu optimis saat berkompetisi dengan peserta lain dari seluruh Indonesia.

“Saya Pj Bupati Jeneponto mendukung Kegiatan dan pelaksanaannya dan langkah selanjutnya Delegasi Ini dapat menjadi perwakilan Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Oleh karena itu, Junaedi berharap agar para peserta mampu memaksimalkan penampilannya dalam lomba tersebut.

“Harapan saya Ini dapat di maksimalkan untuk langkah ke depan, pesan saya tetap menjaga kesehatan dan tetap selalu mengingat Allah SWT,” harapnya.

Acara pelepasan itu pun turut disaksikan langung oleh Sekda Jeneponto, Muh. Arifin Nur, Kadis Dispora Rahman Nara didampingi Sekdis Dispora, dan Sekertaris BKPSDM, Taufik beserta Ketua Pattiro Jeka, Haerullah.

PDAM Makassar