kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Bentrok Antar Kelompok di Jalan Pengayoman Makassar, Dipicu Saling Ejek

Bentrok Antar Kelompok di Jalan Pengayoman Makassar, Dipicu Saling Ejek
Ilustrasi bentrok antar kelompok (Dok : KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bentrok antar kelompok terjadi di di depan halaman parkir toko meubel, Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakukang, pada Minggu (15/09) sekitar pukul 17.30 WITA. Hingga berlanjut adanya serangan balasan sekitar 30 menit kemudian.

Insiden tersebut dipicu oleh saling ejek dan masalah lama antara juru parkir (jukir) dan sekelompok orang. Bentrokan ini mengakibatkan dua korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Pemprov Sulsel

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Sangkala, menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi di depan halaman parkir toko meubel di Jalan Pengayoman.

“Juru parkir (Jukir) dengan bukan juru parkir. Ada persoalan sebelumnya, tiba-tiba bertemu lagi saling ejek, tidak lama terjadi penganiayaan,” kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Sangkala kepada KabarMakassar.com, Senin (16/09)

Meski salah satu kelompok merupakan jukir, kata Sangkala persoalan keduanya bukan terkait lahan parkir, melainkan ada permasalahan lama antar keduanya.

“Bukan (jukir satu kelompok) tapi yang tinggal di belakang Alaska (toko serbaguna). Saling Serang Antar Kelompok Pemuda di Makassar,” bebernya.

Akibat aksi bentrok tersebut, dua korban antar dua pihak dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Dua Korban Luka Serius, satu di Rumah Sakit Daya yang hampir putus jarinya, yang satu di rawat Rumah Sakit Grestelina yang muka dan kepala luka,” ujarnya.

Sementara ini, kata Sangkala dua terduga pelaku diamankan dan pelaku yang bentrok lainnya masih dalam pengejaran oleh lihak kepolisian.

“Untuk sementara, ada dua yang diamankan, tapi masih perlu pendalaman perannya. Apakah dia terlibat atau tidak, masih dalam tahap penyelidikan, seperti itu,” pungkasnya.

PDAM Makassar