kabarbursa.com
kabarbursa.com

Bandara Sultan Hasanuddin Dukung Penerbangan Charter Umroh

Bandara Sultan Hasanuddin Dukung Penerbangan Charter Umroh
Penerbangan Perdana Charter Umrah Makassar - Jeddah (Doc : Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bandara Sultan Hasanuddin Bersama Citilink Indonesia resmi membuka rute penerbangan charter umrohsebagai upaya mengakomodasi permintaan wisata religi umroh di Sulawesi Selatan.

Penerbangan perdana charter umroh ini dilakukan hari ini, Minggu (04/08) dengan menggunakan pesawat Airbus 330, rute Makassar-Jeddah via Haiderabad, India, yang berangkat pada pukul 08.10 WITA dan mengangkut 352 penumpang.

Pemprov Sulsel

General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Minggus Gandeguai, menyatakan dukungannya terhadap semua jenis penerbangan yang dioperasikan oleh maskapai melalui Sultan Hasanuddin.

“Kami siap mendukung apapun jenis penerbangan yang dilakukan oleh maskapai melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin,” ujar Minggus.

Dukungan dari pihak pengelola bandara mencakup penyediaan berbagai fasilitas penting seperti counter check-in, ruang tunggu, area parkir pesawat, serta fasilitas pendukung lainnya.

Minggus menambahkan bahwa koordinasi dengan Citilink Indonesia telah dilakukan jauh-jauh hari untuk memastikan kelancaran penerbangan charter umroh ini.

Penerbangan perdana hari ini menandakan, Saat ini sudah ada dua maskapai yang melayani penerbangan umroh di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Diantraranya, Lion Air, yang menyediakan penerbangan umroh rutin, dan Citilink Indonesia, yang menawarkan penerbangan charter umroh.

“Jumlah maskapai yang melayani penerbangan umroh di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ada dua maskapai yaitu Lion Air sebagai maskapai yang melayani penerbangan umroh rutin dan Citilink Indonesia sebagai maskapai yang melayani penerbangan charter umroh,” kata Minggus.

Acara penerbangan charter umroh ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, perwakilan Kerala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Co General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Direktur Operasional Citilink Indonesia, serta tamu VIP lainnya.

Dengan pembukaan rute penerbangan charter umroh ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Sulawesi Selatan yang ingin melaksanakan ibadah umroh dengan lebih mudah dan nyaman. Citilink Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang umroh, sejalan dengan upaya Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dalam mendukung pengembangan layanan penerbangan umroh di wilayah tersebut.

PDAM Makassar