kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Perbasi Sulbar Bakal Gelar Pertandingan Basket, Klub Luar Siap Bersaing

Perbasi Sulbar Bakal Gelar Pertandingan Basket, Klub Luar Siap Bersaing
Ketua Panitia Perbasi Sulbar CUP I 2024, Khalil Gibran (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulbar bakal menggelar pertandingan basket bertajuk Perbasi Sulbar CUP I 2024. Pertandingan bakal digelar pada 15-23 November 2024, di GOR Manakarra, Mamuju.

Ketua Panitia Perbasi Sulbar CUP I 2024, Khalil Gibran mengatakan, panitia terus memantapkan persiapan jelang pelaksanaan pertandingan pertengahan November, mendatang. Baik persiapan teknis maupun administrasi kelengkapan pertandingan.

Pemprov Sulsel

“Persiapan saat ini kita lagi berbenah lapangan. Insya Allah pekan ini kita pastikan lapangan sudah selesai untuk kita pakai bertanding,” kata Khalil Gibran, Senin (28/10).

Begitu juga terkait persiapan administrasi kelengkapan pertandingan. Panitia sisa menunggu tanda tangan dari Ketua Umum Perbasi Sulbar, Andi Zulfahmi Hermawan, yang saat ini masih berada di Jakarta.

“Kalau sudah pulang kita mantapkan finalisasi persiapan laporan untuk proses pertandingan dan peserta,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut dia, sudah ada beberapa club basket yang mendaftarkan diri. Tidak hanya dari Sulbar, pendaftar juga datang dari luar Sulbar, khususnya Sulsel. Panitia masih membuka pendaftaran hingga saat ini. Panitia membuka slot sebanya 20 klub basket putra umum dan delapan klub basket putri umum.

“Finalisasinya sebelum 5 November sudah jelas berapa klub yang mendaftar. Untuk sementara, laporan dari panitia yang menangani pendaftaran itu sudah ada 13 club basket yang mendaftar. Cuman ada beberapa yang mau dipastikan karena ada dari luar Sulbar juga yang mendaftar,” tuturnya.

PDAM Makassar