kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pembagian Makanan Sehat Polda Sulsel Disambut Antusias Murid SD

Pembagian Makanan Sehat Polda Sulsel Disambut Antusias Murid SD
Pembagian makanan sehat Polda Sulsel pada murid di SD Inpres Bakung, Gowa. (Dok:Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menggelar aksi berbagi makanan sehat bergizi pada siswa Sekolah Dasar (SD).

Pemberian makanan sehat yang terus berlanjut, kali ini membagikan menu sehat di SD Inpres Bakung, Jalan Veteran Bakung, Samata, kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jumat (16/08) siang.

Pemprov Sulsel

“Jumat berkah ini adalah program bapak Kapolda (Irjen Pol Andi Rian R Djajadi) yaitu dengan berbagai makanan sehat bergizi,” kata Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Heru Novianto saat melepas rombongan pengantar.

Selain itu, kegiatan ini juga mengerahkan sejumlah Polwan Brimob Polda Sulsel, dan aksi berbagi makanan sehat ini, disambut antusias ratusan murid SD tersebut.

Tak hanya itu, kehadiran selebgram Kota Makassar, seperti Brocilk, Djarot, Alli’ Pak Desa dan Aldy Pakintak, kian menambah keceriaan para murid.

Selain pembagian makanan sehat, para murid terlebih dahulu diajari cara mencuci tangan yang benar dan bersih oleh para Polwan Brimob, lalu mereka diminta kembali duduk di kursi masing-masing untuk dibagikan makanan.

Di sela pembagian makanan, para selebgram yang hadir menghibur para murid dengan mengadakan sejumlah permainan menarik.

“Yang bisa pimpin doa, dapat hadiah,” ucap Ali pada murid SD tersebut.

Adapun makanan sehat bergizi yang dibagikan berupa nasi putih, ayam dan sayur. Selain itu para murid juga disajikan segelas susu sapi murni untuk menambah nutrisi mereka.

“Harapan kami, semoga anak-anak kita bisa berkembang dengan baik dengan adanya makanan sehat bergizi ini,” imbuhnya.

“Di hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, inilah salah satu bentuk bakti kami kepada negari,” sambung Heru.

Sementara itu, Kepala SD Inpres Bakung, Abd Rahman menyambut baik ada program makanan sehat bergizi dari Kapolda Sulsel tersebut. Menurutnya, pembagian makanan sehat bergizi itu adalah salah satu langkah kongkret polisi dalam mendukung tumbuh kembang generasi bangsa di masa mendatang.

“Kebanyakan orang tua siswa disini yaitu bertani. Alhamdulillah dengan adanya makanan sehat bergizi ini tentu sangat membantu,” tuturnya.

Total terdapat 192 paket makanan dan susu yang dibagikan di SD berjumlah 167 peserta didik tersebut.

PDAM Makassar