kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

220 Personil Gabungan Dilibatkan Dalam Pengamanan HUT RI di Makassar

220 Personil Gabungan Dilibatkan Dalam Pengamanan HUT RI di Makassar
Ilustrasi KabarMakassar
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar kerahkan 220 personil gabungan untuk bertugas mengamankan dan mengatur arus lalu lintas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 di Kota Makassar.

“Jadi ada tiga jenis personil yang diturunkan di hari itu, kami bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Makassar,” kata Kepala Dishub Kota Makassar, Zainal Ibrahim kepada wartawan, Jumat (16/08).

Pemprov Sulsel

Zainal menjelaskan bahwa personil dari Satlantas Polrestabes Makassar telah mengatur rekayasa lalulintas, sehingga 100 personil dari Dishub akan disebar dititik tersebut.

Lebih rinci, Zainal menyebutkan bahwa sebanyak 85 personil yang melakukan pembentangan 79 bendera di atas laut, dari dua perahu phinisi menuju Pelataran Bugis  Makassar. Dan 35 personil melakukan pengawalan pengibaran pada penaikan dan penurunan bendera.

“Kami mengikuti skema dari Satlantas Polrestabes Makassar kami hanya bantu back up pengaturan lalulintas, dan semoga bisa selesai dengan sukses,” tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menjelaskan mengenai persiapan upacara HUT RI ke-79 nanti.

Dimana tahun ini, kata Danny Pomanto sapaan akrabnya akan menggelar prosesi dengan tema “Bersatu untuk Semua”, dengan pembentangan 79 bendera di atas laut dari dua perahu phinisi menuju Pelataran Bugis  Makassar. Prosesi ini akan melibatkan 790 pasukan gabungan sebagai simbol persatuan dan kekuatan Kota Makassar.

PDAM Makassar