kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Mudahkan Layanan, Ratusan Peserta CFD di Jeneponto Lakukan Aktivasi IKD

Mudahkan Layanan, Ratusan Peserta CFD di Jeneponto Lakukan Aktivasi IKD
Ratusan warga saat melakukan aktivasi IKD di kegiatan Car Free Day (CFD) dan Jalan Sehat di depan Kantor Bupati Jeneponto (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ratusan Warga Jeneponto melakukan aktivasi data Identitas Kependudukan Digital (IKD) saat mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD) dan Jalan Sehat di depan Kantor Bupati Jeneponto, Sulawesi Selatan. Minggu (10/08) kemarin.

Hal tersebut dikatakan Kadis Dukcapil Jeneponto, Mustaufiq saat dikonfirmasi pada Minggu (10/08) malam.

Pemprov Sulsel

“Ya kurang lebih ada sekitar 200 peserta CFD telah melakukan aktivasi data IKD kemarin,” kata Mustaufiq.

Dari jumlah tersebut, Mustaufiq menyebut jika rata-rata peserta yang mendaftarkan diri dalam program aktivasi ini didominasi perempuan dan pelajar.

Meski begitu, Eks Plt Kadis Kominfo Jeneponto ini mengakui jika jumlah aktivasi dalam kegiatan tersebut masih tergolong minim.

Akan tetapi, Mustaufiq berjanji akan terus berupaya menggalakkan program aktivasi IKD di setiap event CFD.

“CFD ini masuk agenda mingguan Pemda dan tentunya kami pun akan terus memprogramkan setiap minggu dengan beberapa terobosan giat lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan pemanfaatan data kependudukan yang lebih baik dan akurat,” cetusnya.

Mustaufiq beralasan langkah ini dilakukan agar semua lapisan masyarakat yang telah memiliki Handphone android bisa memanfaatkan aplikasi ini.

“Aplikasi IKD dapat mempermudah masyarakat karena bisa melihat dan memanfaatkan identitas kependudukannya cukup dengan membuka IKD di HP android masing-masing, apakah di bandara maupun di tempat layanan umum lainnya seperti perbankan,” pungkasnya.

PDAM Makassar