kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Mantap Maju Pilgub Sulsel, Danny Pomanto Bakal Terima B1KWK PPP Hari Ini

Mantap Maju Pilgub Sulsel, Danny Pomanto Bakal Terima B1KWK PPP Hari Ini
Bakal Calon Gubernur Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto (Dok : Hanifah KabarMakassar) .
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Moh Ramdhan Pomanto makin mantap melangkahkan kakinya dalam kontestasi Pilgub Sulsel November mendatang. Hari ini, dirinya bakal dijadwalkan mengambil surat rekomendasi (B1.KWK) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal ini diungkapkan Wali Kota Makassar dua periode itu disela-sela mendampingi Iriana Joko Widodo saat bertandang ke Makassar.

Pemprov Sulsel

“Harusnya hari ini saya terima, tapi karena ada agenda dengan Ibu Negara, pengambilan suratnya ditunda. Besok mungkin kita ambil,” ujar Danny Pomanto, sapaannya, di Hotel Four Points, Kamis (22/08) kemarin.

Rekomendasi dari PPP secara resmi menambah dukungan partai Danny Pomanto yang sebelumnya telah memegang B1.KWK dari PDI Perjuangan dan PKB.

“Iya fix tiga itu,” lanjut Danny Pomanto

Danny juga menambahkan bahwa timnya sedang mempersiapkan deklarasi pencalonan yang akan dilaksanakan sebelum pendaftaran resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Deklarasi ini direncanakan pada Kamis (29/08)mendatang, ia memastikan bahwa setelah deklarasi, dirinya akan langsung mendaftar pada malam harinya.

“Jadi tanggal 29 kita deklarasi, malamnya langsung mendaftar. Sudah dikonfirmasi dengan KPU,” kata Danny.

Sementara, kata Danny, sang istri, Indira Jusuf Ismail, yang juga diusung oleh koalisi partai yang sama akan mendaftar di hari yang sama untuk kontestssi Pilkada Makassar.

“Sama ibu sekalian. Partainya kan sama juga, jadi lebih efektif,” kata Danny.

Diketahui, Danny Pimanto akan berpasangan dengan Azhar Arsyad, keduanya telah memperkenalkan tagline “DIA Save Sulsel, Danny-Azhar Baik untuk Semua” Sebagai identitas kampanye mereka.

Sebelumnya diberitakan, dengan waktu yang semakin mendekati pendaftaran Pilkada 2024, Danny Pomanto, juga telah menyiapkan skema cutinya.

Ia mengumumkan akan mengambil cuti harian serupa dengan skema yang digunakan oleh Gibran Rakabuming, Wakil Presiden terpilih, yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Danny Pomanto akan cuti setiap Kamis dan Jumat, namun tetap menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Makassar pada Senin, Selasa, dan Rabu.

“Saya sudah mempersiapkan cuti menjelang tahapan Pilkada 2024. Cuti ini bersifat harian, mirip seperti yang dilakukan Mas Gibran. Mulai setelah penetapan calon, saya akan cuti Kamis dan Jumat, dan bertugas kembali Senin hingga Rabu,” jelas Danny Pomanto.

Untuk informasi, Penetapan pasangan calon Pilkada 2024 akan dilakukan 22 September mendatang.

Berikut ini jadwal lengkap penetapan calon Pilkada 2024:

Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan: Minggu, 5 Mei 2024 – Senin, 19 Agustus 2024
Pengumuman Pendaftaran Pasangan Calon: Sabtu, 24 Agustus 2024 – Senin, 26 Agustus 2024
Pendaftaran Pasangan Calon: Selasa, 27 Agustus 2024 – Kamis, 29 Agustus 2024
Penelitian Pasangan Calon: Selasa, 27 Agustus 2024 – Sabtu, 21 September 2024
Penetapan Pasangan Calon: Selasa, 22 September 2024 – Sabtu, 22 September 2024

PDAM Makassar