kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

KPU Jeneponto Nyatakan 4 Paslon Bupati dan Wakilnya Sehat

KPU Jeneponto Nyatakan 4 Paslon Bupati dan Wakilnya Sehat
Komisioner Teknis Penyelenggaraan KPU Jeneponto, Arifandi bersama komisioner KPU dan Bawaslu lainnya saat melakukan pengawasan MCU paslon Bupati di RS Wahidin Sudirohusodo UNHAS (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto, Sulawesi Selatan memastikan hasil pemeriksaan kesehatan semua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dinyatakan sehat.

Hal ini dibuktikan usai KPU Jeneponto menerima hasil Medical Check Up (MCU) dari Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo UNHAS, Makassar pada tanggal 3 September 2024 kemarin.

Pemprov Sulsel

“Kami sampaikan Alhamdulillah semua Bapaslon itu memenuhi syarat untuk masuk dan dinyatakan sehat, pengumuman ini sudah disampaikan sejak kemarin,” jelas Komisioner Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jeneponto, Arifandi usai dikonfirmasi melalui sambungan telepon. Jumat (6/9).

Usai hasil pemeriksaan kesehatan diterima maka proses pengimputan pun langsung dilakukan KPU Jeneponto dalam proses penelitian administrasi.

Itu pun kata dia, sudah dilakukan sejak tanggal 4 September 2024 dan disaksikan langsung oleh Bawaslu Jeneponto. Termasuk, masing-masing Liaison Officer (LO) Pasangan Calon (Paslon).

Selanjutnya, para Paslon akan menunggu proses tahapan pengumuman perbaikan administrasi untuk mengetahui segala kekurangannya.

Diketahui, dalam proses pemeriksaan kesehatan tersebut, ada 4 paslon yang akan berkompetisi di Pilkada Jeneponto 2024, yaitu, Muhammad Sarif – Moch. Noer Alim Qalby, Syamsuddin Karlos – Syafruddin Nurdin, Paris Yasir – Islam Iskandar dan ada pula Efendi Al Qadri Mulyadi – Andry Suryana Arief Bulu.

PDAM Makassar