kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Brimob Beri Materi Menembak Anggota ASHC, Rektor IAIN Bone Sampaikan Ini!

Brimob Beri Materi Menembak Anggota ASHC, Rektor IAIN Bone Sampaikan Ini!
(Foto : IST)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mendampingi sekaligus memberikan materi menembak dalam latihan menembak yang dilaksanakan oleh Al Furzan Shooting And Hunting Club (ASHC) IAIN Bone, Sabtu (31/08).

Gelaran latihan menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Seribu Jati milik ASHC di Desa Mico Kecamatan Palakka ini, dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Nur Ichsan, S.Sos., M.Si.

Pemprov Sulsel

Saat ditemui oleh awak media di sela- sela latihan, Danyon Ichsan menjelaskan jika kegiatan ini adalah wujud sinergitas dan kerjasama antara Brimob Bone dengan IAIN Bone yang telah membentuk ASHC sebagai komunitas olahraga menembak di Kabupaten Bone.

” Hari ini kami melakukan pendampingan sekaligus memberikan materi menembak dalam latihan menembak yang dilaksanakan oleh Al Furzan Shooting And Hunting Club ( ASHC ) IAIN Bone,” ujar Nur Ichsan.

Lanjut kata Danyon Ichsan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan latihan yang diinisiasi oleh ketua ASHC yang sekaligus merupakan Rektor IAIN Bone.

“ Semoga dengan latihan ini dapat membantu melahirkan atlet – atlet menembak di Kabupaten Bone,” tambah Danyon Ichsan.

Dalam kegiatan ini, Danyon Ichsan juga membawa personel Batalyon C Pelopor yang telah memiliki kualifikasi menembak yang baik untuk membagi ilmu dan pengalaman menembak kepada peserta latihan.

Sementara itu Rektor IAIN Bone Prof. Dr. Syahabuddin, M.Ag yang sekaligus sebagai ketua ASHC mengatakan bahwa tujuan latihan ini yang pertama sebagai ajang silaturahmi antara Brimob dengan IAIN Bone.

“Alhamdulillah latihan dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar dengan hasil yang cukup memuaskan, oleh karena itu saya ucapkan banyak terima kasih kepada Danyon Brimob Bone atas kerjasamanya dalam latihan ini,” ungkap Syahabuddin.

Prof. Syahabuddin juga berharap agar latihan ini dapat berkelanjutan dan lebih terencana dengan baik sehingga hasilnya pun akan lebih maksimal.

Dalam latihan menembak ini diikuti oleh seluruh anggota ASHC sebanyak 95 orang yang terdiri dari para dosen, civitas akademika dan para mahasiswa IAIN Bone.

Al Furzan Shooting And Hunting Club (ASHC) Bone sendiri merupakan komunitas olahraga menembak yang dibentuk oleh Rektor IAIN Bone dan telah memiliki izin resmi sebagai club dalam olahraga menembak.

PDAM Makassar