kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Polresta Mamuju Catat Peningkatan Tilang dan Penurunan Kecelakaan Lalu Lintas

Polresta Mamuju Catat Peningkatan Tilang dan Penurunan Kecelakaan Lalu Lintas
Polresta Mamuju saat menggelar Operasi Zebra Marano (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Operasi Zebra Marano yang digelar oleh Polresta Mamuju telah resmi berakhir dengan hasil yang menunjukkan pencapaian signifikan dalam penegakan hukum lalu lintas.

Kasat lantas Polresta Mamuju Akp Maulana Al Qurthubi menjelaskan, operasi zebra yang dilaksanakan selama 14, tercatat sebanyak 274 tilang yang dikeluarkan oleh Polresta Mamuju.

Pemprov Sulsel

Jumlah ini mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan tahun 2023, di mana terdapat 192 tilang.

Peningkatan jumlah tilang ini menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam menegakkan ketertiban lalu lintas agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara.

Selain itu, Polresta Mamuju juga mencatat adanya penurunan jumlah kecelakaan lalu lintas Pada 2023, terdatat 20 kasus, sementara pada 2024 jumlah tersebut menurun menjadi 15 kejadian.

“Penurunan angka kecelakaan ini mencerminkan upaya kepolisian dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi masyarakat,” ujarnya, Senin (28/10).

Diharapkan dengan peningkatan penindakan melalui tilang dapat terus meningkatkan kesadaran pengendara akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. Sementara itu, penurunan angka kecelakaan menjadi indikasi keberhasilan dalam mengedukasi dan mengawasi masyarakat dalam berlalu lintas.

“Polresta Mamuju akan terus melanjutkan program edukasi yang mendukung keselamatan berlalu lintas serta meningkatkan patroli untuk menciptakan suasana lalu lintas yang lebih kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat,” tutup Kasat lantas Akp Maulana Al Qurthubi.

PDAM Makassar