kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Ketua Tim Pemengangan Arham-Rahmat Ajak Masyarakat Kawal Pilkada Luwu

Ketua Tim Pemengangan Arham-Rahmat Ajak Masyarakat Kawal Pilkada Luwu
Paslon Pilkada Luwu Arham-Rahmat bersama masyarakat Luwu (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kampanye dialogis di Desa Senga Selatan, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, calon Bupati Luwu nomor urut 3, Arham Basmin Mattayang disambut ribuan simpatisan, relawan dan tim pemenangan, Jumat (25/10).

Selain memaparkan program-program prioritas dihadapan simpatisan, Arham juga mengatakan bahwa ia tidak pernah meminta masyarat untuk dipilih sebagai bupati Luwu.

Pemprov Sulsel

“Saya hanya ingin masyarakat menilai semua calon bupati mana yang masyarakat anggap memiliki program yang mampu mengembangkan daerah lebih baik dan mensejahterakan masyarakat khususnya petani dan nelayan,” katanya.

Dikesempatan yang sama, pasangan Rahmat pada Pilkada Luwu 2024 ini juga menjelaskan bullying terkait izin perusahaan tambang emas yang ditujukan kepada mantan Bupati Luwu, Basmin Mattayang yang tak lain adalah orang tua kandungnya.

“Izin pertambangan sebesar PT Masmindo itu tidak ada sangkut pautnya dengan Pemerintah Daerah. Semua proses perizinannya dilakukan oleh pemerintah pusat, tapi saya sangat menyayangkan ada yang memplesetkan nama pak Basmin menjadi ‘Basmindo’,” terangnya.

“Saya yakin bullying yang dilakukan ini karena hasutan dan masyarakat belum mengerti terkait proses perizinan perusahaan tambang ini,” tambahnya.

Arham juga menjelaskan, periode pertama pak Basmin sebagai Bupati berhasil memekarkan Kabupaten Luwu dari Kota Palopo.

“Diperiode pertama, pak Basmin menyulap Belopa menjadi ibukota Kabupaten, membangun beberapa fasilitas umum termaksud masjid Raya yang hingga kini berdiri kokoh dan dinikmati oleh masyarakat. Karena satu dan lain hal yang belum sempat direalisasikan masyarakat malah membully pak Basmin,” ungkapnya.

“Periode kedua pak Basmin, beliau berhasil menjadikan pertumbuhan ekonomi Luwu diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi daerah lainnya bahkan melampaui pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulsel,” tambah Arham.

Sementara Ketua Pemenagan Arham-Rahmat Ahmad Gazali yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Luwu dari Fraksi NasDem mengajak seluruh simpatisan, relawan dan tim mengawal Arham-Rahmat di kontestasi Pilkada 2024 ini.

“Mari bersama-sama kita mengawal ABM-Rahmat menjemput takdirnya menjadi pemimpin di Kabupaten Luwu ini, terkhususnya keluarga di Senga kita bersatu untuk kemenangan Arham-Rahmat untuk menjadikan daerah kita maju dan mensejahterakan masyarakat Luwu pada umumnya,” katanya.

Menurut Ahmad Gazali, ada tiga alasan kenapa warga Senga Selatan harus memilih Arham-Rahmat.

“Pertama hubungan emosional Arham dengan warga Senga Selatan yang memiliki hubungan dimana keluarga besar calon Bupati kita berasal dari Senga Selatan,” ucapnya.

“Alasan kedua yaitu rasional, sebab visi dan gagasan Arham-Rahmat berlandaskan pada kesadaran profesi mayoritas masyarakat Luwu yaitu sebagai petani dan nelayan, dan terakhir yaitu Arham memiliki kompetensi dan kapabilitas untuk kemajuan dan mensejahterakan masyarakat Luwu,” tutup Ketua DPRD Luwu.

PDAM Makassar