kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Husniah-Darmawangsyah Bahas Starategi Pemenangan Jelang Pilkada Gowa

Husniah-Darmawangsyah Bahas Starategi Pemenangan Jelang Pilkada Gowa
Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin menggelar pertemuan perdana, di Cafe Kepo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pasangan calon Bupati Gowa, Sitti Husniah Talenrang (HT) dan Darmawangsyah Muin (DM), semakin memperkuat solidaritas mereka menjelang Pilkada Gowa yang akan digelar pada 27 November 2024. Husniah Talenrang baru-baru ini sukses mengumpulkan kader dan ribuan tim pemenangannya di Gedung Haji Bollo, Kecamatan Sombaopu, Gowa.

Pada Kamis (22/08), HT dan DM mengadakan pertemuan perdana di Cafe Kepo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Kedua calon, yang didampingi oleh tim pemenangannya masing-masing, membahas strategi untuk persiapan menjelang pendaftaran di KPU hingga hari pencoblosan.

Pemprov Sulsel

Ketua Tim pemenangan, Muhammad Kasim Sila saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pertemuan tak lain adalah untuk memantapkan strategi menjelang pendaftaran KPU hingga pencoblosan pada 27 November mendatang.

“Alhamdulilah, setelah konsolidasi kader dan simpatisan di Gedung Haji Bollo, kita langsung melakukan pertemuan perdana, khusus bersama tim pemenangan pak Darmawangsyah, dengan tujuan rencana kerja pemenangan kedepannya. Sekaligus mempersiapkan rencana mendaftar di KPU Gowa,” ungkap Muhammad Kasim Sila kepada Kabarmakassar.com, Jumat (23/08).

Selain itu, ia juga mengaku, tak menyangka saat konsolidasi berlangsung, membludak tim dan simpatisan yang hadir.

“Kemarin menjadi bukti bahwa pasangan Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin sangat di rindu-rindukan warga Gowa. Kami berkomitmen untuk membangun sinergitas bersama di Pilkada Gowa,” katanya.

“Saling berkolaborasi memberi saran dan masukan, seperti apa langkah selanjutnya yang di tempuh untuk memenangkan ibu Husniah Talenrang dan Pak Darmawangsyah Muin menjadi Bupati di butta bersejarah rewako Gowa,” tambahnya.

Diketahui, Partai Gerindra secara resmi menerbitkan surat rekomendasi kepada Siti Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Gowa, Sulsel, Pilkada 2024.

Ketua Tim Darmawangsyah Muin, Rahmansyah, mengonfirmasi surat rekomendasi Gerindra kepada Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin untuk berpasangan maju Pilkada Gowa.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras di ruang fraksi Partai Gerindra DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (19/8) malam.

“Benar, ibu Husniah Talenrang sebagai 01 dan pak Darmawangsyah Muin sebagai 02,” kata Rahmansyah dalam keterangan kepada media, Selasa (20/8).

Dimana keputusan Darmawangsyah Muin menjadi pendamping Husniah Talenrang di Pilkada Gowa terbilang cukup mengejutkan. Apalagi, Darmawangsyah telah menyosialisasikan diri sebagai bakal calon Bupati Gowa.

Bahkan Partai Demokrat telah menerbitkan surat usungan kepada Darmawangsyah berpakrt kader Mercy, Rismawati Kadir Nyampa. Rahmansyah menyebut, DM sapaam Darmawangsyah Muin, memilih 02 dari Husniah Talenrang karena demi kepentingan masyarakat Gowa.

“Tentu ini bagian dari kepentingan gowa dan rakyat gowa. Inimi yang terbaik apalagi atas perintah Partai Gerindra ke pak DM,” jelas Rahmansyah.

Dengan bergabungnya Gerindra mengusung Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin, maka paslon ini sudah mencukupkan syarat dukungan partai untuk Pilkada Gowa.

PDAM Makassar