kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Gerindra Usung Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin di Pilkada Gowa

Gerindra Usung Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin di Pilkada Gowa
Ketua DPC Gerindra Gowa Andi Tenri Indah (kedua kanan) dan Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Aras (kanan) menyerahkan surat rekomendasi kepada Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin sebagai bakal paslon Bupati Gowa di Jakarta (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Partai Gerindra secara resmi menerbitkan surat rekomendasi kepada Siti Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Gowa, Sulsel, Pilkada 2024.

Ketua Tim Darmawangsyah Muin, Rahmansyah, mengonfirmasi surat rekomendasi Gerindra kepada Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin untuk berpasangan maju Pilkada Gowa.

Pemprov Sulsel

Surat rekomendasi tersebut diserahkan Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras di ruang fraksi Partai Gerindra DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (19/8) malam.

“Benar, ibu Husniah Talenrang sebagai 01 dan pak Darmawangsyah Muin sebagai 02,” kata Rahmansyah dalam keterangan kepada media, Selasa (20/8).

Dimana keputusan Darmawangsyah Muin menjadi pendamping Husniah Talenrang di Pilkada Gowa terbilang cukup mengejutkan. Apalagi, Darmawangsyah telah menyosialisasikan diri sebagai bakal calon Bupati Gowa.

Bahkan Partai Demokrat telah menerbitkan surat usungan kepada Darmawangsyah berpakrt kader Mercy, Rismawati Kadir Nyampa. Rahmansyah menyebut, DM sapaam Darmawangsyah Muin, memilih 02 dari Husniah Talenrang karena demi kepentingan masyarakat Gowa.

“Tentu ini bagian dari kepentingan gowa dan rakyat gowa. Inimi yang terbaik apalagi atas perintah Partai Gerindra ke pak DM,” jelas Rahmansyah.

Dengan bergabungnya Gerindra mengusung Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin, maka paslon ini sudah mencukupkan syarat dukungan partai untuk Pilkada Gowa.

Husniah-Darmawangsyah juga dipastikan akan diusung PAN. Total kursi kedua partai di DPRD Gowa sebanyak 14 atau lebih dari cukup yaitu 9 kursi sebagai syarat pencalonan.

Diketahui, Husniah Talenrang yang saat ini menjabat Ketua Komisi IV DPRD Gowa. Sedangkan Darmawangsyah Muin (DM) Wakil Ketua DPRD Sulsel Periode 2019-2024.

Tapi pada pileg lalu, DM tidak lagi maju, DM hanya mendorong istrinya, Andi Tenri Indah bertarung di DPRD Provinsi. DM sukses menjadi king maker handal, membawa istrinya menjadi pemenang pemilu di DPRD Provinsi dapil 3 Gowa Takalar, dengan raihan suara 60 ribu lebih.

Sedangkan Husniah Talenrang juga berhasil naik kelas dari DPRD Gowa ke DPRD Sulsel. Dikonfirmasi terkait kepastian dirinya berpasangan dengan DM, Husniah Talenrang mengatakan, semoga dimudahkan karena dalam politik semua bisa terjadi.

“Soal pasangan saya di l Pilkada Gowa, saya menunggu keputusan partai pengusung untuk mendaftar di KPU. Dalam waktu dekat ini, kita sama-sama lihat alurnya. Nama calon wakil bupati saya, elektabilitasnya pasti tertinggi,” ucap Husniah, dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (16/8).

“Yang pastinya ada kejutan di Pilkada Gowa,” lanjut dia.

Husniah menyampaikan komunikasi dan silaturahmi antar figur yang akan bertarung di pilkada Gowa adalah paling utama di setiap momentum pesta demokrasi.

“Saya memang intruksikan sama ketua tim, sama Pak Kasim untuk jalin silaturahmi. Pada prinsipnya, politik secukupnya, semua hal baik tak boleh terhenti,” terang Ketua Perempuan Amanat PUAN-Sulsel itu.

Menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Gowa dinamika politik semakin memanas. Dimana adanya isu kotak kosong sehingga berdampak pada perubahan pasangan calon yang telah disepakati oleh partai politik.

Selain itu, pasangan kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Darmawangsyah Muin alias DM dan Rismawati Kadir Nyampa yang bakal diusung Gerindra, Partai Demokrat, PKS dan Perindo,

Bahkan, Partai Demokrat telah memberikan surat tugas.Termasuk dari Partai Perindo dan PKS. Adapun dari Gerindra masih menunggu. Namun, jelang pendaftaran beredar flyer bahwa pasangan ini berubah. Disebabkan politisi PAN, Husniah Talenrang akan berpaket dengan Darmawangsyah Muin.

Hal ini terlihat konstalasi politik di daerah Bumi Bersejarah itu Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin setelah resmi diusung partai besutan Prabowo Subianto itu.

PDAM Makassar