kabarbursa.com
kabarbursa.com

Makassar Bersiap Jadi Tuan Rumah KIM Fest 2024

Makassar Bersiap Jadi Tuan Rumah KIM Fest 2024
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat melaksanakan rapat kordinasi gelaran KIM Fest 2024 (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengungkapkan antusiasmenya menyambut Festival Komunitas Informasi Masyarakat (KIM Fest) 2024 yang akan berlangsung di Anjungan City of Makassar pada Kamis-Jumat (08-09/08).

Danny Pomanto, sapaannya, menyebut Makassar sangat siap untuk menyelenggarakan KIM Fest, ia mengaki telah melakukan rapat koordinasi memastikan semua berjalan dengan baik.

Pemprov Sulsel

“Kami sangat siap menyelenggarakan KIM Fest ini. Kami telah melakukan rapat koordinasi untuk memastikan semua berjalan dengan baik. Beberapa desain telah dikoreksi untuk memastikan rundown acara berjalan maksimal,” ujar Danny Pomanto, Selasa (06/08).

Ia juga mengajak masyarakat, terutama yang berkecimpung di dunia informatika, untuk meramaikan acara ini yang akan memberikan banyak informasi terkini tentang teknologi informasi.

KIM Fest 2024 akan memiliki konsep lebih tertutup dibandingkan dengan Makassar F8, sehingga peserta dapat berinteraksi lebih dekat dengan berbagai booth dan UMKM yang berpartisipasi. Event ini akan menghadirkan 40 UMKM dan 80-100 booth, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati dan membeli produk-produk lokal.

“Acara ini merupakan kolaborasi antara KIM Fest dan UMKM Fiesta yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM,” lanjutnya.

Danny Pomanto berharap KIM Fest 2024 dapat menjadi percontohan bagi kabupaten dan kota lainnya di Indonesia, serta memperkuat branding Makassar sebagai kota festival tepian air.

“Insya Allah, kita ingin menjadi KIM Fest terbaik di Indonesia,” tutupnya.

Plt Kepala Dinas Kominfo Makassar, Ismawaty Nur, kegiatan ini akan diikuti oleh 50 KIM dari sembilan provinsi, yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Jawa Tengah.

“KIM ini membantu menyebarkan program pemerintah daerah. Selain itu, kegiatan ini juga akan diramaikan oleh puluhan UMKM terbaik dari berbagai lorong di Makassar,” jelas Ismawaty.

Berbagai layanan publik seperti pembuatan KTP, pembayaran air PDAM, PBB, hingga pembuatan NIB untuk pelaku UMKM juga akan tersedia di lokasi acara, berkat kerjasama dengan Dinas PM-PTSP.

Selain pameran, peserta KIM akan diajak mengunjungi lorong wisata, museum, dan war room, serta ada pemberian penghargaan untuk tim KIM terbaik.

PDAM Makassar