kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Klinik LIGHThouse Wujudkan Berat Badan Ideal Bagi Penderita Obesitas di Makassar

Klinik LIGHThouse Wujudkan Berat Badan Ideal Bagi Penderita Obesitas di Makassar
Klinik LIGHThouse di Trans Studio Mall Makassar (Dok: Nofi KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — LIGHThouse Indonesia yang dikenal sebagai pionir klinik bagi penderita obesitas kini telah hadir di Kota Makassar yang berlokasi di lantai dasar Trans Studio Mall (TSM).

Hadir di Makassar sebagai cabang yang ke-17, klinik LIGHThouse menawarkan solusi untuk mewujudkan tubuh yang ideal bagi para penderita obesitas.

Pemprov Sulsel

Terlebih, angka prevalensi obesitas juga meningkat dari 21,8 persen pada 2018 menjadi 23,4 persen di tahun 2023 berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. Sedangkan di Kota Makassar, angkanya mencapai 24,05 persen.

Menurut CEO and Founder LIGHThouse, dr. Grace Judio, kasus penderita obesitas kebanyakan terjadi di kota-kota besar seperti Makassar. Itu karena banyaknya restoran dan rumah makan sehingga hasrat masyarakat untuk makan tidak terkendali.

Minum, pola makan seperti jumlah, jenis, jadwal makan, dan pengolahan bahan makanan, jarang olahraga, hingga ke sosial ekonomi merupakan penyebab obesitas. Selain itu, ada juga karena faktor keturunan atau genetik.

Obesitas menjadi salah satu masalah kesehatan yang berisiko. Sebab dua kali lipat dapat mengakibatkan terjadinya serangan jantung koroner, stroke, diabetes melitus atau kencing manis, sumbatan nafas saat tidur, tekanan darah tinggi, meningkatkan lemak dalam darah dan asam urat, dan penurunan kesuburan reproduksi.

Secara spesifik, laki-laki yang menjadi penderita obesitas dapat beresiko tinggi menderita kanker usus besar dan kelenjar prostat. Sedangkan obesitas yang dialami wanita berisiko tinggi untuk menderita kanker payudara dan leher rahim.

Dia melihat kasus itu cenderung tidak turun dan justru meningkat lantaran belum ada yang mengatasi obesitas dari hulu ke hilir. Olehnya, klinik LIGHThouse menawarkan solusi dari permasalahan obesitas.

“Menurukan berat badan bukan hanya soal kecantikan, tetapi lebih dari itu. Melibatkan gizi, cara berfikir, bagaimana cara mengontrol diri dan lainnya,” ujarnya saat peresmian, Kamis (27/06).

Klinik LIGHThouse sudah memiliki pengalaman mengatasi masalah obesitas selama 20 tahun dan telah melakukan 5 juta lebih perawatan. Sejauh ini, telah ada 90.000 klien yang berhasil memiliki berat badan idealnya berkat klinik ini.

Kesuksesan LIGHThouse dalam membantu penderita obesitas, kata Grace, tidak terlepas dari pelayanan prima yang dihadirkan, salah satunya adalah konsultasi sebelum memilih treatment yang tepat agar menurunkan berat badan secara efektif.

“Saat akan melakukan treatment, dilakukan konsultasi terlebih dahulu. Bertemu dengan ahli gizi untuk memeriksa permasalahan dalam penurunan berat badannya terletak dimana,” jelasnya.

Grace mengatakan konsultasi juga dilakukan untuk memastikan proses penurunan berat badan telah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tubuh agar lebih terpersonalisasi, yang tentunya sudah di supervisi secara medis.

“Penanganan juga akan dilakukan secara komprehensif agar lebih terukur dan sustain,” tambah Grace.

Selanjutnya, dengan bantuan para profesional, mulai dari dokter spesialis gizi, psikiater, psikolog, ahli gizi dan perawat, mengatasi permasalahan tersebut akan lebih mudah dan menyenangkan. Kontrol diri terhadap makanan lebih baik, lebih tahu tentang nutrisi dalam makanan juga tidak bergantung pada obat.

Klinik LIGHThouse menawarkan banyak pelayanan untuk penurunan berat badan. Di samping konsultasi, ada terapi pembentukan tubuh seperti Injex, Lipostripping, lightWave, Lipo Burn dan banyak lagi. Terdapat pula konsultasi psikologi serta hipnoterapi, relaksasi, dan terapi tingkah laku kognitif yang merupakan langkah inovatif dalam penurunan berat badan.

Obat-obat yang diberikan untuk konsumsen juga telah aman untuk dikonsumsi karena telah mengantongi sertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan halal. Peralatan yang digunakan juga telah teruji oleh Kemenkes dan diperiksa khusus oleh tim internal LIGHThouse demi layanan yang terbaik bagi konsumen.

Cerita Pasien Terkait LIGHThouse

Febriana menjadi salah satu pasien LIGHThouse yang berhasil menurunkan berat badannya hingga kepercayaan diri dan kesehatannya meningkat drastis.

Sejak tahun 2016 sampai sekarang, Febriana mengaku masih mempercayakan LIGHThouse untuk membantu menjaga berat badan idealnya.

“Awal mula menjalankan program LIGHThouse di tahun 2016, berat badan saya sampai 95 kg, dalam 12 minggu berhasil turun hingga 62 kg. Saya juga sangat senang karena berat badan tersebut dapat saya maintain hingga kini hanya dengan konsisten melakukan semua anjuran dari LIGHThouse tersebut,” akunya.

Salah seorang pasien LIGHThouse lainnya, Gabriella juga membeberkan bagaimana Klinik LIGHThouse mengubah hidupnya. Dengan berat badan yang mencapai hingga 132 kg, ia sukses menurunkan berat badan secara signifikan.

“Ketika saya telah bergabung dengan LIGHThouse, saya memutuskan melakukan operasi bariatrik di klinik LIGHThouse X dan hasilnya saya berhasil menurunkan berat badan hingga lebih dari 40 kg dalam kurun waktu 6 bulan setelah operasi,” ungkap Gabriella.

Gabriella yang dulu sempat memiliki sejumlah permasalahan kesehatan seperti diabetes melitus, batu empedu dan PCOS karena berat badannya, kini merasa lebih tenang tanpa perlu khawatir berat badannya akan naik kembali karena di Klinik LIGHThouse melalui companion program, berat badan akan tetap terjaga dengan baik dan optimal.

Selain metode penurunan berat badan, Klinik LIGHThouse juga memiliki advanced program yang ditawarkan oleh Klinik LIGHThouse X seperti program fat removal dan operasi bariatrik yang saat ini baru tersedia di Jakarta.

Sebagai informasi, Klinik LIGHThouse telah memiliki sertifikat ISO 9001:2015. Sertifikat ini diberikan kepada perusahaan yang sudah memenuhi standar internasional untuk sistem manajemen mutu yang dapat membantu organisasi dari berbagai sektor dan ukuran untuk mencapai tingkat kualitas yang tinggi, efisiensi operasional yang optimal serta kepuasan pelanggan yang lebih baik.

Adapun cabang lain dari klinik LIGHThouse berada di Kebayoran, Cilandak, Thamrin, Bumi Serpong Damai (BSD), Cibubur, LOTTE Shopping Avenue, Lippo Mall Puri, Kelapa Gading, Gading Serpong, Gandaria City, Bintaro, Surabaya, dan Medan.

PDAM Makassar