kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Taufiqqurakhman Kini Jabat Kepala Kakanwil Kemenkumhan Sulsel

Taufiqqurakhman Kini Jabat Kepala Kakanwil Kemenkumhan Sulsel
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan Taufiqqurakhman.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan kini di jabat Taufiqqurakhman.

Sebelum menjabat sebagai Kakanwil di Sulsel, Taufiqqurakhman telah memiliki pengalaman panjang di berbagai posisi strategis dalam Kemenkumham, termasuk dalam bidang pemasyarakatan dan keimigrasian.

Pemprov Sulsel

Sebagai Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Taufiqqurakhman diharapkan untuk melanjutkan dan meningkatkan berbagai program dan kebijakan yang telah berjalan, termasuk upaya penguatan kapasitas sumber daya manusia dan peningkatan layanan kepada masyarakat.

Dia juga berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh jajarannya mematuhi prinsip-prinsip hukum dan hak asasi manusia dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil.

Taufiqqurakhman dikenal sebagai sosok yang berintegritas dan tegas dalam menjalankan tugasnya, serta memiliki visi untuk membawa Kemenkumham Sulsel menjadi instansi yang lebih responsif dan efisien dalam pelayanan publik​ (sulsel.kemenkumham.go.id).

Dalam, pelantikan  Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly, melantik serta memimpin pengambilan sumpah / janji dan serah terima jabatan Pimpinan Tinggi (Pimti) Madya dan Pimti Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dimana, Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan di Graha Pengayoman Kemenkumham, Rabu (14/08).

Pada Upacara pelantikan kali ini dilakukan secara menyeluruh antara Pejabat Tinggi Pratama baik Pejabat Eselon IIA maupun Eselon IIB.

Menkumham RI, Yasonna memberikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, dan meminta untuk mengemban tanggungjawab dan amanah ini dengan baik serta memperkuat sinergitas baik di internal maupun eksternal.

“Tingkatkan kompetisi individu dalam rangka peningkatan kapasitas organisasi karena pejabat yang baru dilantik merupakan perpanjangan tangan saya, oleh karena itu bekerjalah dengan jujur, ikhlas, dan berintegritas,” ucapnya.

Sementara, Kalapas Takalar Ashari mengatakan sangat bersyukur atas pelantikan beliau apalagi beliau adalah seorang putra daerah Makassar.

“Kakanwil kemenkuham Sulsel tersebut mantan Kadiv pas Sulsel saat saya bertugas di lapas Makassar klas 1A, dan beliau adalah panutan senior AKIP ( akademi ilmu pemasyarakatan),” bebernya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah kakanwil kemenkuham Sulsel bapak Taufiqqurakhman, amanah dalam tugas dan kami sebagai bawahan menunggu arahan dan perintah,” tambahnya.

PDAM Makassar