kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Sekprov Sulsel Imbau Masyarakat Jaga Kedamaian di Tengah Kontestasi Pilkada 2024

Sekprov Sulsel Imbau Masyarakat Jaga Kedamaian di Tengah Kontestasi Pilkada 2024
Sekprov Sulsel, Jufri Rahman (Dok: Nofi KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Jufri Rahman menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjaga kedamaian dan keamanan selama masa kampanye hingga Pilkada 2024.

“Yang pertama saya ingin sampaikan damai itu mahal. Itu yang pertama diingat. Karena mahalnya itu maka harus kita jaga,” ujarnya di Hotel Claro pada Kamis (24/10).

Pemprov Sulsel

“Begitu damai dirusak sedikit saja itu ongkosnya besar. Baik itu ongkos materiil maupun jiwa,” sambung Jufri Rahman.

Ia mengatakan untuk menjaga kedamaian tersebut, maka yang terlibat dalam kontestasi atau ikut dalam kontestasi Pilkada dapat menjadi role model bagi seluruh pendukungnya.

“Karena tidak ada gunanya menang kalau terjadi kerusuhan berkepanjangan. Tentu mereka tidak bisa bekerja,” tegasnya.

Jufri Rahman menuturkan, bahwa damai harus menjadi tujuan bagi seluruh orang. Dan upaya untuk mewujudkan hal tersebut tidak boleh dilukai oleh hal-hal yang tidak perlu. Ia menegaskan jika kontestasi politik itu hanya satu hari. Namun, dampak apabila terjadi sesuatu akan berakibat panjang.

“Saya selalu katakan bahwa, Pilkada 1 hari, pertemanan itu selamanya,” ucapnya.

Ia menuturkan, dalam setiap kontestasi politik lokal maupun nasional, Sulsel berdasarkan aparat keamanan dimasukkan dalam zona merah.

Namun, memasuki 10 hari kedua masa kampanye, Jufri Rahman mengaku, tidak ada riak yang berarti. Hal tersebut, kata Jufri, karena seluruh elemen bangsa serta masyarakat menyadari mereka memiliki tanggungjawab untuk menjaga agar suasana damai tetap terjaga.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kedamaian itu juga bisa terjaga karena adanya kesadaran diantara para peserta pesta pilkada untuk menjaga pendukungnya, untuk tidak membuat sesuatu yang bisa mengganggu keamanan.

“Aparat keamanan juga siap, Insya Allah berkat doa kita semua dan berkat para tokoh selama ini yang memberi contoh baik, jadi role model dari seluruh orang-orang sekitarnya, sehingga kondisi kita sampai saat ini alhamdulillah masih aman-aman saja,” tutupnya.

PDAM Makassar