kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Relawan Intelektual Arham-Rahmat Ajak Kandidat Lain Adu Gagasan

Relawan Intelektual Arham-Rahmat Ajak Kandidat Lain Adu Gagasan
Deklarasi dukungan Relawan Intelektual Muda Arham Basmin atau RIMBA di Kamanre, Luwu. Foto ist
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Sulawesi Selatan, Arham Basmin Mattayang-Rahmat mendapat dukungan dari kelompok intelektual atau para terdidik pada Pilkada 2024. Dimana para intelektual itu mengajak kandidat lain adu gagasan dalam visi misi jelang Pilkada Luwu yang dihelat pada 27 November mendatang.

Koordinator RIMBA Isnul Ar Ridha mengatakan, dukungan relawan Intelektual muda untuk ABM-Rahmat bukan tanpa alasan. Menurutnya, visi-misi usungan NasDem, PKS, Perindo serta dukungan Partai Buruh itu sejalan dengan pemikiran relawan yang ada di RIMBA.

Pemprov Sulsel

“Setelah mengkaji visi-misinya ternyata kami bersepakat bahwa hanya pasangan Arham-Rahmat yang punya visi membawa Luwu menjadi sejahtera,” kata Isnul dalam keterangan tertulis, Rabu (18/09).

“Sehingga membuktikan bahwa memang relawan intelektual bekerja dengan gagasan, ide positif untuk meraih simpati masyarakat memilih Arham-Rahmat,” tambah Isnul.

Isnul menyebut ada 1.200 relawan yang hadir dalam deklarasi ini. Mereka datang bertemu langsung dengan kandidat bupati Luwu bergelar doktor itu.

“Total relawan yang tergabung dalam Rimba tidak kurang dari 1.200 orang hadir. Para relawan kami kumpulkan untuk bertemu langsung dengan kandidat bupati mereka,” jelasnya.

“Relawan ini sudah berjalan tiga bulan melakukan pengorganisasian, penggalangan, menyebarkan informasi dan menyampaikan program unggulan dari Arham-Rahmat,” katanya.

Lanjut alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Palopo itu, relawan RIMBA nantinya akan bergerak secara mandiri hingga ke tingkat bawah.

“Relawan ini secara mandiri akan terstruktur hingga tingkatan TPS, yang hari ini kita kukuhkan adalah koordinator dimasing-masing wilayah, Korcam, Jubir, Kordes dan Kordus. Selanjutnya dalam waktu dekat pengukuhan relawan TPS di masing-masing kecamatan yang totalnya mencapai 3.500 relawan.” tuturnya.

“Secara pribadi, sebagai Koordinator RIMBA, berharap kontestasi tiga kandidat ini menjadi ajang adu gagasan,” harapnya.

Isnul pun menyampaikan kepada tim sukses dari rival Arham-Rahmat untuk bertarung gagasan, ide dan pikiran selama perhelatan Pilkada.

“Gagasan yang paling utama di pilkada, makanya kita ajak timses dari kedua calon agar mau bertarung gagasan, ide, pemikiran sehingga tidak ada lagi saling bulli atau mencederai. Karena pilkada adalah tempat masyarakat menentukan pemimpin,” tandas dia.

Dimana sebelumnya, ribuan Relawan Intelektual Muda Arham Basmin atau RIMBA menyatakan sikap mendukung Arham-Rahmat di Pilkada Luwu. Deklarasi dukungan tersebut berlangsung di kediaman Arham Basmin, Jalan Poros Kamanre, Palopo, Senin (16/9).

Dalam pengukuhan itu dihadiri langsung oleh Arham Basmin Mattayang, Tabi Pasenggong dan Ketua Tim Pemenangan Arham-Rahmat Ahmad Gazali.

PDAM Makassar