kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pjs Wali Kota Makassar Ingatkan Pilkada Damai di Rapat Paripurna Perdana

Pjs Wali Kota Makassar Ingatkan Pilkada Damai di Rapat Paripurna Perdana
Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, dalam Rapat Paripurna Pertama DPRD Makassar (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, dalam Rapat Paripurna Pertama DPRD Makassar mengajak seluruh anggota DPRD dan masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana Pilkada yang damai dan bijak.

Ajakan ini disampaikan Arwin dalam upaya menjaga stabilitas sosial di Makassar menjelang Pilkada Serentak 2024.

Pemprov Sulsel

“Saya berharap semua pihak dapat berkontribusi dalam menjaga kondusivitas selama masa Pilkada, dengan cara mensosialisasikan Pilkada yang bijak dan damai,” ujar Arwin dalam sambutannya di Gedung DPRD Makassar, Kamis (03/10) kemarin.

Pada rapat tersebut, yang juga menjadi ajang pembentukan fraksi dan penetapan calon pimpinan DPRD periode 2024-2029, Arwin menekankan pentingnya menjaga hubungan baik antarwarga dan tidak membiarkan perbedaan politik memicu perpecahan.

“Politik adalah siklus lima tahunan, namun persahabatan dan persaudaraan harus terus kita jaga. Jangan sampai urusan politik lima tahun sekali memecah persatuan kita,” tegas Arwin.

Ia juga meminta agar masyarakat mengutamakan pertarungan gagasan dan visi, alih-alih saling mencela dan memecah belah. Menurutnya, Pilkada harus menjadi ajang adu ide untuk kemajuan kota, bukan tempat menebar kebencian.

“Saya mengajak kita semua untuk lebih banyak beradu gagasan dan visi untuk masa depan Makassar, bukan saling menghujat dan mencederai,” serunya.

Selama masa kepemimpinannya, Arwin berkomitmen untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan, terutama menjelang dan selama kampanye Pilkada. Ia mengakui bahwa penilaian atas kinerjanya akan sangat dipengaruhi oleh situasi politik di kota tersebut.

“Saya butuh dukungan dari semua pihak agar kinerja saya dinilai baik oleh Mendagri, yang telah mempercayakan saya untuk memimpin Makassar dalam masa transisi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arwin menegaskan bahwa ia tidak akan melakukan banyak perubahan di pemerintahan. Fokus utamanya adalah mempercepat pelaksanaan program-program yang sudah dicanangkan oleh wali kota sebelumnya, guna memastikan pembangunan berkelanjutan di Makassar.

“Saya akan melanjutkan program yang sudah ada, agar pembangunan di kota ini tetap berjalan lancar dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” jelasnya.

Ia juga menyoroti beberapa prioritas yang menjadi fokus pemerintahannya, seperti memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar, menekan angka kemiskinan, mengendalikan inflasi, serta menurunkan angka stunting di Makasar.

Diketahui, Andi Arwin terus menggencarkan seruan pilkada damai dan bijak, hal ini terlihat dari beberapa seruan yang dilaksanakannya.

Baru-baru ini, aandi Arwin melaksanakan Program perkuatan umat, Pemkot Makassar gelar Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah (GMSSB), di anjungan pantai losari, Jumat (04/10) pagi tadi, program ini diikuti oleh unsur pemerintah dan segenap elemen yang ada di Kota Makassar.

Andi Arwin Azis, dalam kesempatan tersebut menyampaikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk kedepankan semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam menghadapi pemilihan gubernur, wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota.

“Mari kita berkontribusi aktif, hadirkan pilkada damai di Kota Makassar,” ungkapnya.

Selain itu, Andi Arwin Azis juga menghimbau kepada seluruh camat agar dapat menggelar Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah di wilayah masing-masing, untuk semakin menggaungkan GMSSB yang telah dicanangkan, untuk perkuatan umat.

“GMSSB adalah hal baik yang telah dicanangkan, dan saya sebagai Pjs Wali Kota berkomitmen untuk melanjutkan hal hal baik dari Wali Kota definitif,” tuturnya.

PDAM Makassar