kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pjs Bupati Bulukumba Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kebudayaan

Pjs Bupati Bulukumba Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kebudayaan
Peletakan Batu Pertama Pembagunan Gedung Ammatoa (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pembangunan gedung kebudayaan yang diberi nama Gedung Ammatoa resmi dimulai dengan seremoni peletakan batu pertama pada Senin (30/09). Gedung ini dibangun di lokasi bekas Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah, tepat di sebelah kiri Kantor Bupati Bulukumba.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Andi Buyung Saputra dalam laporannya menyampaikan bahwa anggaran pembangunan gedung Kebudayaan Ammatoa ini tertuang dalam APBD tahun 2024 sebesar Rp18 miliar, namun nilai yang terkontrak sekitar Rp17, 75 miliar.

Pemprov Sulsel

Pembangunan Gedung Ammatoa akan dilaksanakan dalam dua tahap, tahap pertama tahun ini mencakup konstruksi struktur, sementara tahap kedua akan fokus pada penyelesaian dan finishing.

“Total anggaran dari kegiatan (pembangunan gedung) sebesar Rp57 miyar,” ungkap Andi Buyung, Senin (30/09).

Lebih lanjut, dikatakan bahwa gedung ini nantinya berfungsi sebagai tempat pusat kebudayaan yang ada di Kabupaten Bulukumba. Akan digunakan untuk pagelaran seni budaya, termasuk pementasan seni di dalam ruang auditorium.

Sementara itu, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bulukumba, Muhammad Rasyid menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak,sehingga pelaksanaan peletakan batu pertama gedung kebudayaan ini dapat dilakukan sebagai tanda dimulainya pembangunan Gedung Ammatoa untuk tahap pertama.

“Tentu ada rasa syukur yang mendalam, kita berkumpul di sini untuk melaksanakan sebuah tonggak sejarah yang berarti bagi perkembangan pembangunan Kabupaten Bulukumba,” ungkapnya.

“Tentu kita juga mengapresiasi terobosan Bapak Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf yang dalam masa pemerintahannya, tak hentinya melakukan inovasi dan pembangunan,” tuturnya.

Setelah Gedung Pinisi, maka Gedung Ammatoa berlantai 4 ini akan menjadi ikon baru Bulukumba yang akan memanjakan para penggiat seni dan budaya di Kabupaten Bulukumba.

Olehnya itu, pihaknya menyambut baik pembangunan gedung yang memiliki ruang dan fasilitas untuk berkesenian bagi para penggiat seni dan budaya di Bulukumba.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama ini, pimpinan DPRD Bulukumba, Fahidin HDK, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng dan para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

PDAM Makassar