kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pemprov Sulsel dan USAID ERAT Perkuat Sinergi Tingkatkan Efektivitas SP4N-LAPOR

Pemprov Sulsel dan USAID ERAT Perkuat Sinergi Tingkatkan Efektivitas SP4N-LAPOR
Kabid Komunikasi dan Humas Diskominfo SP Sulsel, Fitra bersama perwakilan USAID ERAT (Dok: Int)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) bersama USAID ERAT melakukan pertemuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi demi peningkatan efektivitas Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau SP4N-LAPOR! yang baik bagi masyarakat.

USAID ERAT yang diwakili oleh Sarwansa Sahabuddin selaku Provincial Coordinator South Sulawesi diterima langsung oleh Kabid Komunikasi dan Humas Diskominfo SP Provinsi Sulsel, Fitra di Kantor Gubernur Sulsel.

Pemprov Sulsel

Sarwansa Sahabuddin menyampaikan, USAID ERAT melalui berbagai programnya, berfokus pada peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik di Indonesia, termasuk dalam aspek pelayanan publik, salah satunya SP4N-LAPOR!.

Ia menegaskan bahwa USAID ERAT berkomitmen untuk terus mendukung SP4N-LAPOR di Sulsel melalui berbagai kegiatan pendampingan teknis maupun peningkatan kapasitas sumber daya yang dibutuhkan untuk memperkuat pengelolaan pengaduan dari masyarakat.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Hubungan Masyarakat (Humas) Diskominfo SP Sulsel, Fitra, menyampaikan apresiasi atas perhatian dan dukungan USAID ERAT terhadap upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik.

“SP4N LAPOR! telah menjadi bagian penting dari masyarakat Sulsel dalam menyampaikan keluhan dan aspirasi terkait pelayanan publik. Dukungan dari USAID ERAT diharapkan dapat lebih mengoptimalkan sistem ini agar lebih responsif dan efektif,” paparnya.

Fitra optimis bahwa dengan tindaklanjut kerjasama tersebut tentu akan membawa dampak positif bagi seluruh kalangan yang ada di Sulsel. Terlebih dalam pelayanan publik.

PDAM Makassar