kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Peduli Lingkungan, Organisasi Mahasiswa INTI Turatea Bersihkan Sampah

Peduli Lingkungan, Organisasi Mahasiswa INTI Turatea Bersihkan Sampah
Organisasi Mahasiswa INTI Turatea berswafoto usai menggelar Aksi Gotong Royong di Jl. Lingkar. Foto (Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sejumlah organisasi Internal Kampus Institut Turatea Indonesia (INTI) menggelar aksi gotong royong membersihkan sampah di seputaran Kota Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Aksi gotong royong yang melibatkan organisasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), serta semua Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) INTI Turatea ini dipusatkan di Jalan Lingkar.

Pemprov Sulsel

Presiden Mahasiswa INTI Turatea, Mardianto Salam menyampaikan bahwa aksi bersih-bersih ini merupakan wujud nyata dari tanggung jawab seorang Mahasiswa.

Sehingga demikian, Mardianto juga menekankan bahwa setiap permasalahan, termasuk masalah sampah yang belum tertangani dengan baik, harus diselesaikan.

Sebab, persoalan ini kondisinya sungguh sangat memprihatinkan. Olehnya itu, Mardianto berharap agar semua pihak lebih peduli dalam kebersihan lingkungan.

Mardianto juga menyampaikan bahwa kegiatan aksi bersih ini merupakan bentuk kritik terhadap instansi terkait.

“Setelah aksi ini, instansi terkait dapat segera mengambil tindakan untuk mengatasi permasalahan sampah,” jelasnya.

Dengan catatan kata Mardianto, Instansi terkait harus menyediakan sarana dan prasarana yang cukup memadai.

” Harapan Presiden Mahasiswa dan seluruh mahasiswa INTI adalah agar instansi terkait dapat menyediakan lebih banyak tempat sampah dan menambah jumlah mobil pengangkut sampah,” tukasnya.

PDAM Makassar