kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Mendaftar Hari Ini, Danny Pomanto Janjikan Pemerataan Pembangunan Luwu dan Toraja

Mendaftar Hari Ini, Danny Pomanto Janjikan Pemerataan Pembangunan Luwu dan Toraja
Ilsutasi Danny Pomanto (Dok : KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Moh Ramdhan Pomanto, yang akrab disapa Danny Pomanto, menyampaikan visi dan misi kuat terkait pembangunan di wilayah Sulsel.

Danny Pomanto menekankan pentingnya pemerataan pembangunan yang adil, terutama di kawasan Luwu dan Toraja, yang menurutnya belum mendapat perhatian yang sebanding dengan kawasan lain di Sulsel.

Pemprov Sulsel

“Saya kira semangatnya itu, kita legaliter, dekat dengan semua orang. Kawasan Luwu dan Toraja, yang saya sebut sebagai ‘kawasan Eropa’ Sulsel, memiliki potensi luar biasa yang belum digarap maksimal. Kawasan itu seperti Swiss dengan potensi besar, dan tidak seharusnya menjadi ordo keempat dalam prioritas pembangunan. Insya Allah, ini akan menjadi potensi luar biasa yang akan saya kembangkan dalam visi misi saya,” ungkap Danny Pomanto, Kamis (29/08).

Danny juga menyoroti pentingnya kawasan Latimojong, Ferbek, dan Teluk Bone yang menurutnya memiliki tiga kawasan strategis yang perlu dikembangkan lebih lanjut.

Selain pemerataan pembangunan, Danny mengungkapkan strategi khusus untuk mendekatkan visi dan misinya kepada masyarakat. Salah satu langkah awalnya adalah melalui edukasi dan pencerdasan masyarakat dengan distribusi brosur yang menjelaskan secara rinci ide dan gagasan yang diusungnya.

“Yang penting dia baca dulu, insya Allah dia akan paham betul apa yang akan kita usung. Kita usung ide dan gagasan,” tegasnya.

Dalam konteks visi besar yang ia usung, Danny mengangkat tema “Save Sulsel,” yang akan menjadi dasar utama deklarasinya nanti.

“Kenapa kita harus ‘Save Sulsel’? Karena kita harus menyelamatkan masa depan anak-anak kita. Jika provinsi salah urus, momen Indonesia Emas 2045 akan terlewatkan. Dasarnya dimulai dari sekarang. Kalau gagal, maka provinsi juga gagal merebut Indonesia Emas,” jelas Danny.

Ia juga mengkritik kondisi saat ini dengan menyebut adanya tanda-tanda kegagalan dalam pengelolaan keuangan provinsi, yang dibuktikan dengan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) senilai Rp1,5 triliun.

“Ini kan sudah temuan, ini salah satu bentuk kegagalan,” tutupnya

Diketahui, Danny Pimanto akan berpasangan dengan Azhar Arsyad dalam kontestasi Pilkada Sulsel November mendatang. Keduanya telah memperkenalkan tagline “DIA Save Sulsel, Danny-Azhar Baik untuk Semua” Sebagai identitas kampanye mereka.

PDAM Makassar