kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

FPI dan Kiwal Siap Dukung Seto-Rezki di Pilwalkot Makassar

FPI dan Kiwal Siap Dukung Seto-Rezki di Pilwalkot Makassar
Andi Seto Asapa bersalaman dengan para perwakilan ormas di sela deklarasi dukungan di Posko Pemenangan Sehati (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Lintas organisasi masyarakat (Ormas) menyatakan sikap satu komando untuk memenangkan pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (Sehati) di Pilwalkot Makassar 2024.

Dimana belasan Ormas yang tergabung dalam satu komando di antaranya, Legend Kiwal, Laskar Sinrijala, Tim Labolong, Laskar Elang Hitam, Garuda Hitam, FPI Makassar, Gembel Elit, Kerung-Kerung Bersatu, Naga Emas, Pace Community, Forum Masyarakat Sulawesi, Relawan Mutiara Hitam dan Relawan Tobarania.

Pemprov Sulsel

Deklarasi dukungan ini digelar di salah satu Posko Pemenangan Sehati, Jalan Sungai Saddang, Selasa (20/8) malam. Mereka memastikan akan mengawal pasangan Seto-Rezki untiuk terpilih sebagai wali kota dan wakil wali Kota Makassar pada 27 November nanti.

Masing-masing dari Ketua Ormas ini menyatakan untuk memenangkan Seto-Rezki tidak hanya bagi struktur pengurus, tapi akan melakukan rekrutmen relawan dari masyarakat untuk bersinergi dengan Ormas lain yang sudah mengakar.

Menanggapi dukungan tersebut, Andi Seto Asapa didampingi Rezki Mulfiati Lutfi mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi langkah para Ormas untuk berada dibarisan Sehati.

“Terima kasih, saya berharap kehadiran teman-teman untuk memenangkan Sehati sebagai simbol dan spirit ke depan melangkah lebih maju lagi,” ujar Seto disambut teriakan “Ewako Sehati”.

Apalagi, kata Seto, kekuatan para lintas Ormas yang tergabung mendukung Sehati tidak perlu diragukan lagi. Terbukti, mayoritas mereka pernah mengawal kandidat memenangkan Pilkada Makassar. Menurut Seto pertemuan yang dikemas santai itu, merupakan langkah awal untuk merangkul para pemuda di Makassar dan masyarakat pada umumnya.

“Saya pastikan yang hadir di sini para relawan, komunitas dan ormas bukan kaleng-kaleng. Saya tahu sepak terjangnya baik dalam urusan kemanusiaan maupun dalam mengawal pemerintahan,” tegas Seto.

Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi Duet usungan Partai Nasdem dan Gerindra di Pilkada Makassar yang dikenal “Sehati” itu akan berupaya menghadirkan program yang menyentuh langsung masyarakat, khususnya bagi kalangan anak muda yang putus sekolah dan pengangguran.

“Seperti kita ketahui banyak pengangguran di Kota Makassar apalagi yang lulusan SMP dan SMA, Insya Allah akan menjadi perhatian bagi kami ke depan,” ujar mantan Bupati Sinjai periode 2018-2023 ini.

Salah satu program yang disiapkan Seto-Rezki adalah Makassar nyaman berwirausaha. Konsep usaha ini ditujukan kepada masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah.

“Caranya nanti kami akan membuka pusat pelatihan UMKM di setiap RT RW, ini menjadi solusi jitu agar semua rakyat nyaman dalam bekerja dan berusaha. Setelah itu, output-nya akan diserap langsung oleh pemerintah kota,” jelasnya.

Yang menarik lagi, Seto-Rezki akan mentransformasi program “Makan Siang Gratis” dari Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih, Prabowo-Gibran, untuk merealisasikan di Kota Makassar.

“Insya Allah jika kami diamanahkan, maka Makassar akan menjadi kota pertama yang melaksanakan makan siang gratis dan bergizi, dan semua UMKM tercover akan diberdayakan dalam mengembangkan program ini,” lugas Seto.

PDAM Makassar