kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

DLKH Sinjai Bersihkan Makam Pahlawan Jelang HUT RI

DLKH Sinjai Bersihkan Makam Pahlawan Jelang HUT RI
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) intens melakukan pembersihan di sejumlah titik-titik vital yang ada di Kabupaten Sinjai menjelang peringatan HUT RI ke-79.

Salah satu yang terpantau, yakni kegiatan kerja bakti oleh satgas kebersihan DLHK di Pekuburan Demma, Jalan Bhayangkara Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (16/08/2024)

Pemprov Sulsel

Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah turun langsung memantau jalannya kerja bakti di tempat tersebut. Ia didampingi Kepala Dinas LHK Sinjai H. Sofwan Sabirin.

Dalam keterangannya, T.R. menyampaikan bahwa dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, penting untuk memperhatikan tempat pemakaman umum.

Sebab menurutnya, mereka yang telah menyatu dengan tanah itu merupakan pahlawan keluarga yang keberadaannya telah membawa peradaban dalam kehidupan sosial.

“Kita ini ada karena ada para pendahulu kita. Ada orangtua kita yang mendahului, merekalah yang menjadikan kita bisa hadir sekarang ini merasakan kehidupan. Mereka adalah pahlawan keluarga. Makanya kita harus perhatikan tempat-tempat pemakaman umum. Kita rawat dan jaga kebersihannya,” tutur Pj Bupati.

Selain melakukan kerja bakti di Pekuburan Demma, DLHK juga telah menurunkan tim untuk membersihkan area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lempangeng, Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara.

Tidak hanya itu, sejumlah titik-titik vital yang ada di tengah Kota Sinjai juga dibersihkan oleh satgas DLHK.

PDAM Makassar