kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Diikuti 2.000 Peserta, BPSDM Sulsel Proyeksikan Peningkatan Potensi Optimal

Diikuti 2.000 Peserta, BPSDM Sulsel Proyeksikan Peningkatan Potensi Optimal
Tangkapan layar Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Kepala BPSDM Sulsel, Prof Muhammad Jufri pada webinar BPSDM (Dok: Nofi KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menggelar webinar bertema Exploring Self Mastery Unlocking Your Potential dimana ini memincut perhatian lebih dari 2.000 peserta, yang diproyeksikan dapat menjadi sumber dari peningkatan potensi optimal bagi seluruh peserta.

Agenda ini diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN), mahasiswa, anggota OSIS, dan pramuka dari berbagai daerah bahkan diikuti oleh mahasiswa luar negeri asal Malaysia. Acara ini dibuka oleh moderator, kemudian dilanjutkan dengan doa dan lagu kebangsaan yang menambah semangat nasionalisme.

Pemprov Sulsel

Dalam kesempatan ini, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, memberikan arahan terkait pentingnya pengembangan kompetensi ASN dalam menghadapi dinamika masyarakat yang terus berkembang.

“Ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, melalui BPSDM untuk menghadirkan topik konkrit yang dibutuhkan ASN maupun non ASN,” ujarnya.

Prof Zudan menekankan, perkembangan masyarakat menyebabkan gap kompetensi. Oleh sebab itu, webinar ini menurutnya sangat penting karena mampu membuat ASN menjadi lebih adaptif.

Senada, Kepala BPSDM Sulsel, Prof Muhammad Jufri juga menekankan bahwa ASN harus mampu beradaptasi dengan perubahan zaman dan teknologi, serta mengenali kekuatan dan kelemahan diri agar dapat berkembang secara optimal.

“Melihat dan mengidentifikasi potensi diri yang dimiliki, menumbuh kembangkan apa yang menjadi kemampuan kita, untuk diterapkan dalam setiap kehidupan kita,” ucapnya.

Pembicara utama, Hengky Yuliansyah, CEO Akira Training Center, turut serta membagikan pembahasan terkait bagaimana tiap individu dapat mengeksplorasi potensi diri mereka.

“Pentingnya dilakukan penyesuaian kemampuan individu dengan konteks dan tantangan yang dihadapi saat ini,” tegasnya.

Diketahui, webinar yang dilakukan oleh BPSDM tersebut kini telah mencapai seri ke-8 sehingga nantinya akan terus dilaksanakan sebagai bagian dari upaya berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

PDAM Makassar