kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Diduga Saling Senggol, Seorang Mahasiswa Ditikam Usai Nonton Konser

Polisi Tangkap 2 Pelaku Pengeroyokan dan Penikaman Usai Nonton Konser
Konferensi pers penikaman mahasiswa di Makassar (Dok: Atri KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Polisi berhasil mengamankan kedua pelaku berinisial G (23) dan MA (21) yang terlibat dalam kasus pengeroyokan dan penikaman terhadap seorang mahasiswa setelah menonton konser di area salah satu mall di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan penganiayaan berawal dari ketersinggungan antar korban dan kedua pelaku setelah nonton konser, lalu terjadi pertengkaran hingga penganiayaan kepada korban.

Pemprov Sulsel

“Diawali dari antara korban dengan tersangka menonton konser musik setelah selesai, kemudian ada ketersinggungan antara satu dengan yang lainnya, kemudian berlanjut ke Jalan Tanjung terjadilah pertengkaran, kejadian pemukulan, juga penganiayaan dan pengeroyokan yang di lakukan oleh kedua pelaku,” jelasnya, Rabu (21/08).

Akibat penganiayaan ini, korban langsung dibawah kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan, dan mengalami luka dibagian tangan dan luka bacokan di punggung.

“Kondisi korban sudah dibawah kerumah sakit untuk dirawat, kemudian saat ini sudah kembali kerumah dan dalam pengobatan jalan,” ujarnya.

“Kedua pelaku membawa badik, dan badik tersebut di simpan di jok motor saat konser berlangsung,” lanjutnya.

Atas perbuatan kedua pelaku, mereka dijerat pasal 179 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara. Sementara barang bukti yang diamankan yaitu pakaian yang diuganakan saat kejadian dan 2 bilah parang.

Untuk antisipasi kedepan jika ada konser, kata Ngajib pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dan pada penonton itu sendiri.

“Tentunya kedepan untuk persiapan itu dilakukan pemeriksaan terhadap semua penonton yang masuk untuk nonton konser, dan kemudian juga dari pertama masuk sampai dengan pelaksanaan kemudian juga pada saat keluar, kita lakukan penguatan untuk pengamanan,” tandasnya.

Sementara itu, pelaku G mengaku mempunyai rasa dendam pada korban yang telah mengeluarkan kata kasar terhadap pelaku saat konser musik berlangsung.

“Dia sempat mengeluarkan kata kasar, makanya saya dendam dan mengikutinya saat pulang,” ungkapnya.

Kemudian pelaku G dan rekannya MA membuntuti korban setelah nonton konser, lalu menghadang korban dan melakukan penganiayaan hingga pembacokan kepada korban.

“Saya tikam di punggung satu kali dan tikaman kedua dia tangkis sehingga kena tangannya,” kata pelaku G.

PDAM Makassar