kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Berikut Jadwal Film Bioskop di Makassar Hari Ini!

Berikut Jadwal Film Bioskop di Makassar Hari Ini!
Poster fiilm Seni Memahami Kekasih (Dok : int).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Waktu libur adalah saat yang tepat bagi diri sendiri untuk memiliki waktu yang berkualitas. Baik itu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, kekasih, teman atau diri sendiri. Menonton film di bioskop dapat menjadi pilihan menghabiskan waktu berkualitas. Berikut jadwal film hari ini di Kota Makassar, pada Sabtu (07/09).

Beragam aktivitas dapat dilakukan sebelum dan sesudah menonton di bioskop. Warga Makassar dapat hunting makanan dan minuman atau sekedar berjalan-jalan, karena bioskop di Makassar berada di dalam mall yang memberikan berbagai macam pilihan untuk menghabiskan waktu.

Pemprov Sulsel

Berikut jadwal film Makassar di M’tos XXI yang terletak di Makassar Town Square Jalan Perintis Kemerdekaan:

Film: Seni Memahami Kekasih
Genre: Drama, komedi
Rating usia: SU
Durasi: 1j 31m
Jadwal: 16:30, 20:20 WITA

Film: Kang Mak (From Pee Mak)
Genre: Comedy
Rating usia: R13+
Durasi: 2j 2m
Jadwal: 11:50, 14:10, 16:30, 18:50, 21:10 WITA

Film: Uang Panai 2
Genre: Drama
Rating usia: R13+
Durasi: 1j 46m
Jadwal: 12:15, 14:20, 16:25, 18:30, 20:35 WITA

Film: Subservience
Genre: Sci-fi, Thriller
Rating usia: D17+
Durasi: 1j 45m
Jadwal: 12:30, 14:30, 18:20 WITA

Manfaat lain selain meredakan penat, menonton film dapat mengalihkan kita sementara dari hiruk-pikuk dunia nyata. Terdapat manfaat positif lain yang bisa anda dapatkan dari menonton film, bukan hanya sebagai hiburan yang kadang dianggap membuang-buang waktu.

Berikut manfaat positif dari menonton film yang bisa di dapatkan.

1. Belajar hal baru

Banyak hal-hal baru yang bisa kita pelajari dari film. Dari film, kita bisa mengetahui budaya dari daerah lain, mempelajari sejarah suatu negara, hingga mengenal tokoh-tokoh penting. Kita bisa juga belajar bahasa asing ketika menonton film produksi luar negeri.

2. Mengusir stres

Bagi beberapa orang menonton film adalah cara mereka mengusir stres yang melanda karena pekerjaan sehari-hari. berdasarkan penelitian, menonton film dapat meredakan stres karena saat menonton otak kita akan melepaskan hormon stres dan menggantinya dengan hormon endorphin. Hormon ini memiliki fungsi untuk membuat keadaan emosi kita menjadi lebih stabil dan bahagia.

3. Terapi kesehatan atau Sinematerapi

Gary Solomon, psikolog dari College of Southern Nevada mengungkapkan bahwa menonton film memiliki manfaat terapi (cinematherapy) bagi penontonnya. Sinematerapi atau cinematherapy adalah proses penggunaan film-film layar lebar atau televisi untuk tujuan terapi kesehatan. Menurut Gary, saat menonton film sendiri di rumah, seseorang bisa menangis, berteriak, hingga merenung tanpa mengkhawatirkan opini dan penilaian orang lain. Film juga memungkinkan penontonnya untuk tenggelam dalam cerita, menjadi satu dengan tokoh, hingga memperoleh pesan yang terselip dalam cerita. Hal ini bisa membantu proses terapi dan memperoleh inspirasi positif untuk perkembangan diri.

4. Meningkatkan Kesadaran sosial

Film adalah salah satu media komunikasi yang memiliki pengaruh besar dalam membentuk pola pikir masyarakat. Selain itu, film merupakan sarana untuk menyampaikan pesan penting kepada masyarakat dengan cara yang menghibur dan menyenangkan. Banyak film yang diproduksi dengan tujuan untuk mengangkat isu-isu sosial dan lingkungan. Tujuan dibuatnya film dengan tema isu sosial tersebut adalah agar yang menonton menjadi lebih peka dan sadar terhadap isu-isu sosial di sekitarnya.

5. Tingkatkan kemampuan komunikasi

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Turki pada 2017, kebiasaan menonton dan mengulas film, baik melalui tulisan maupun diskusi, dapat memberikan manfaat berupa peningkatan kemampuan komunikasi. Penelitian tersebut dilakukan pada 20 orang yang menonton satu film dalam seminggu selama lima minggu berturut-turut dan melakukan diskusi selama 30 menit setiap setelah menonton film.

PDAM Makassar