kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Antisipasi Gesekan, Polres Jeneponto Intensifkan Patroli Selama Masa Kampanye

Antisipasi Gesekan, Polres Jeneponto Intensifkan Patroli Selama Masa Kampanye
Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Jeneponto saat menggelar Patroli Gabungan di Gudang KPU (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Jeneponto kian intens menggelar patroli gabungan seiring meningkatnya antusiasme masyarakat di masa kampanye Pilkada Serentak 2024.

Hal tersebut dilakukan kepolisian dalam rangka menjaga kondusivitas selama masa kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Jeneponto.

Pemprov Sulsel

“Patroli kini tengah difokuskan pada lokasi-lokasi strategis yang sering menjadi titik pertemuan pendukung paslon,” ucap Plt Kasi Humas Polres Jeneponto, Iptu Uji Muhgni, Senin (28/10).

Diantara titik tersebut, Uji Muhgni menyebutkan ada beberapa lokasi strategis yang dijaga ketat oleh patroli gabungan yaitu posko kemenangan, serta sejumlah objek vital seperti Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto serta Gudang KPU.

Patroli gabungan ini pun melibatkan personel dari satuan lalu lintas, satuan Samapta, dan personel BKO dari Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan.

Kegiatan patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda 6, roda 4 dan roda 2 serta dilaksanakan pada jam-jam rawan, terutama saat keberangkatan maupun kepulangan rombongan peserta kampanye.

Langkah ini pun bertujuan untuk meminimalisir potensi gesekan antara sesama pendukung paslon yang melaksanakan kampanye di wilayah hukum Polres Jeneponto.

“Tentunya langkah ini dilaksanakan sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tetap terjaga selama masa kampanye berlangsung,” pungkasnya.

PDAM Makassar