kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kunjungi Lapas Takalar, Kadivpas Kemenkumham Sulsel Tekankan Pentingnya Tanggung Jawab

Kunjungi Lapas Takalar, Kadivpas Kemenkumham Sulsel Tekankan Pentingnya Tanggung Jawab
Kadivpas dan Kabid Pembinaan, Bimbingan, dan TI Kemenkumham Sulsel saat mengunjungi Lapas Takalar (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Lembaga Pemasyarakayan (Lapas) Kelas IIB Takalar menerima kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Agung Aribawa di ruang aula Lapas Takalar, Minggu (27/10).

Kadivpas didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Ashari, menyampaikan pentingnya mengimbangi kebersihan lingkungan dengan kebersihan hati.

Pemprov Sulsel

“Bersih harus dimulai dari diri kita sendiri, bersihnya lingkungan harus diimbangi dengan bersihnya hati,” kata Agung Ariwibawa.

Ia juga menekankan agar petugas bekerja bukan karena takut dan paksaan, tapi bekerja karena tuntutan tanggung jawab.

“Jangan sampai kita bekerja karena ada pimpinan, bangun sistem motivasi kerja. Cintailah organisasi karena di sanalah kita mencari penghidupan, serta budayakan tim kerja solid,” tambah Agung Aribawa.

Terakhir, Agung Ariwibawa mengajak petugas Lapas Takalar, untuk mempedomani program prioritas Manteri Imigrasi dan Pemasyarakatan (IMIPAS): Fokus pada pemberentasan peredaran narkoba, ketahanan pangan, overcrowding, bansos bagi keluarga WBP.

“Mari ingat aturan yang ada, jangan melaksanakan tugas di luar aturan yang ada, tetap jaga marwah organisasi,” kata Agung Aribawa.

Kehadiran Kadivpas dan Kabid Pembinaan, Bimbingan, dan TI, dalam rangka silaturahmi dan penguatan tugas dan fungsi mendorong petugas Lapas Takalar untuk bekerja lebih optimal. Atas kunjungan beliau Kepala Lapas Takalar, Mansur, berterima kasih.

“Pengarahan ini tentu akan menjadi pemantik bagi petugas kami di Lapas Takalar untuk bekerja lebih optimal. Kami juga siap mendukung program prioritas pemerintah,” pungkas Mansur.

PDAM Makassar