kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Spormonde Makassar, Semua Penumpang Selamat

Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Spormonde Makassar, Semua Penumpang Selamat
Tim sar saat mengevakuasi korban kapal tenggelam (Dok: Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kapal nelayan jenis Jolloro atau Katinting tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi di perairan kepulauan spormonde Makassar. Kapal tersebut berpenumpang 4 orang, yang sempat dikabarkan hilang, namun berhasil ditemukan selamat oleh tim sar.

Kapal nelayan tersebut akan berangkat dari rute pulau kodingare ke Dermaga Kayu Bangkoa, Kota Makassar, namun tenggelam di sebelah selatan pulau Samalona, pada Jumat (25/10) siang.

Pemprov Sulsel

Keempat penumpang yang sempat dikabarkan hilang yakni, Imelda (35), Jalil (30), Mutmainnah (25), dan satu balita Ginar (5). Kapal yang memuat 4 orang ini pada pukul 12.30 WITA, dikabarkan kapal telah dihantam gelombang laut yang cukup tinggi hingga menyebabkan seluruh penumpang terlempar keluar dari perahu.

Tim rescue basarnas makassar bersama dengan tim sar gabungan segera melakukan pencarian menggunakan Rigid Bouyancy Boat (RBB) di lokasi kecelakaan kapal. Setelah ditemukan, para penumpang langsung di evakuasi ke kampung halaman di Pulau Kodingareng, Kecamatan Kepulaun Sangkarrang, Kota Makassar.

“Kapal Jolloro ini membawa 4 orang penumpang, sebelumnya ada tiga orang telah ditemukan lebih awal dan satu orang atas nama Mutmainnah (25 thn) ditemukan sekitar satu jam setelah pencarian,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar, Muhammad Arif Anwar, Jumat (25/10).

Dan dengan ditemukannya empat korban dalam keadaan selamat tersebut. Tim Sar langsung menutup operasi pencarian.

“Satu orang atas nama Mutmainnah akhirnya telah ditemukan sekitar satu jam setelah pencarian. Dan dengan ditemukannya seluruh korban maka pencarian dinyatakan ditutup, terima kasih untuk seluruh personel yang telah terlibat hingga operasi sar berjalan dengan baik,” tutup Arif.

PDAM Makassar