kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Atasi Kemacetan di Perintis, Danny Pomanto Setuju Median Jalan Dibuka

Atasi Kemacetan di Perintis, Danny Pomanto Setuju Median Jalan Dibuka
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat menerima kunjungan Kepala BPTD Kelas II Sulsel, Bahar Latief, di kediamannya di Jl Amirullah (Dok: Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memberikan dukungannya terhadap inisiatif Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk membuka median jalan di kawasan pertigaan antara Jl Dr Leimena (Antang) dan Jl Perintis Kemerdekaan. Keputusan ini dinilai sebagai solusi untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut.

“Saya setuju, ini langkah yang tepat,” ungkap Danny Pomanto, Jumat (13/09), setelah menerima audiensi dengan Kepala BPTD Kelas II Sulsel, Bahar Latief, di kediamannya di Jl Amirullah.

Pemprov Sulsel

Menurut Danny, pembukaan median jalan ini sejalan dengan keinginan masyarakat yang berharap kemacetan di area tersebut dapat diatasi.

“Adanya penambahan rekayasa lalu lintas serta traffic light di lokasi ini sangat membantu, dan sesuai dengan harapan warga,” tambahnya.

Danny juga mengapresiasi terobosan tersebut, terutama karena titik ini sering mengalami kemacetan dan menjadi lokasi pelanggaran lalu lintas. Terlebih lagi, akses baru ini akan terhubung dengan sistem transportasi kawasan Mamminasata, yang diharapkan dapat memperlancar mobilitas di wilayah sekitar.

Sementara itu, Bahar Latief menjelaskan bahwa pihaknya telah menyelesaikan pemasangan traffic light dan pembukaan median jalan.

“Median jalan sudah selesai dibuka, dan rencananya pekan depan akan diresmikan bersama pihak terkait,” ujarnya.

Bahar menambahkan, pembukaan akses ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan di Jl Perintis Kemerdekaan. Dengan adanya traffic light baru, diharapkan pengendara dapat dengan mudah mengakses jalan tanpa harus memutar ke U-turn di BTN Hamzi atau bahkan melawan arus.

“Insyaallah, pekan depan kita akan buka bersama dengan Balai Jalan dan Dinas Perhubungan kota dan provinsi,” jelasnya.

Ia juga optimis bahwa pembukaan jalan ini akan mengurangi pelanggaran lalu lintas hingga 80 persen, karena pengendara sekarang bisa langsung belok kanan menuju Jl Perintis Kemerdekaan, tanpa harus memutar jauh atau melanggar aturan lalu lintas.

“Dengan adanya akses ini, pengendara bisa langsung belok kanan ke Jl Perintis,” tutup Bahar.

PDAM Makassar