kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Penuhi Persyaratan, 4 Paslon Bupati Jeneponto Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Penuhi Persyaratan, 4 Paslon Bupati Jeneponto Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Pemeriksaan kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Empat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto menjalani pemeriksaan kesehatan atau Medical Check-Up (MCU) di RS Wahidin Sudirohusodo, Universitas Hasanuddin (UNHAS), Makassar. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan pada Sabtu (31/8) pukul 16.00 WITA, sehari setelah pendaftaran calon.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto Asming. S mengatakan pemeriksaan kesehatan ini merupakan syarat pendaftaran bagi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk mengikuti perhelatan Pilkada serentak 2024.

Pemprov Sulsel

“Kami KPU Kabupaten Jeneponto mengantarkan empat pasangan bakal calon, yakni Syamsuddin Karlos – M. Syafruddin Nurdin, Efendi Al Qadri Mulyadi – Andry Suryana Arief Bulu, Muhammad Sarif – Moch. Noer Alim Qalby, Paris Yasir – Islam Iskandar untuk pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin Sudirohusodo,” ujarnya, Senin (02/09).

Asming menyebut pemeriksaan Medical Check Up (MCU) keempat pasang calon ini disaksikan langsung oleh Bawaslu Jeneponto.

Untuk hasil Medical Check Up (MCU) nantinya akan dimasukkan ke dalam persyaratan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto.

“Kami menunggu hasil pemeriksaan ini, di sini juga sudah ada Bawaslu Kabupaten Jeneponto yang melakukan pengawasan secara langsung,” ungkap Asming.

Hasil Medical Check-Up keempat pasangan calon ini dijadwalkan akan keluar besok, Selasa (03/09). Apabila ada kendala dalam hasil pemeriksaan kesehatan, para calon akan diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan.

“Apabila hasil Medical Check Up ini menemui kendala maka semua calon akan diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan,” pungkasnya.

PDAM Makassar