kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Ratusan Relawan Rumbia Resmi Dibentuk, MSP Bahas 2 Program Jelang Pilkada Jeneponto

Ratusan Relawan Rumbia Resmi Dibentuk, MSP Bahas 2 Program Jelang Pilkada Jeneponto
Bakal Calon Bupati Jeneponto, Muhammad Sarif Kr. Patta saat melakukan agenda politik di Kecamatan Rumbia. (ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, salah satu Bakal Calon Bupati Jeneponto, Muhammad Sarif Kr. Patta kian gencar melakukan safari politik di sejumlah wilayah.

Kali ini, bakal calon bupati yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejatera ini mengunjungi para pendukungnya di Kecamatan Rumbia.

Pemprov Sulsel

Selain menyapa simpatisan, pasangan dari Moch. Noer Alim Qalby ini juga sekaligus mengukuhkan ratusan kerangka tim relawan “Kita Bersama” di Dusun Bontorannu, Desa Lebang Manai, Rumbia Senin (29/07).

Pelantikan sekaligus pengukuhan itu bertujuan agar bisa memenangkan MSP-NAQ di Pilkada Jeneponto yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.

Adapun kerangka tim relawan “Kita Bersama MSP Qalby yang dikukuhkan hari ini terdiri dari Tim Koordinator Kecamatan ( Korcam ), Koordinator Desa ( Kordes ) dan Tim Koordinator Dusun ( Kordus ).

Dalam orasi politiknya, Muhammad Sarif Kr Patta langsung membahas sejumlah program kerjanya apabila terpilih menjadi Bupati Jeneponto periode 2024-2029.

Pertama kata Dia, program tersebut diantaranya adalah program pengembangan pariwisata dan peningkatan produksi kopi.

“Rumbia kecamatan yang memiliki potensi Pariwisata yang luar biasa, dengan berpasangan Qalby sebagai orang yang memiliki jejaring di Inggris, bisa mendatangkan turis asing untuk berkunjung ke tempat tempat pariwisata yang ada di Rumbia” ucap LO Kita Bersama, Hardianto Haris saat dihubungi. Senin (29/07) malam.

Selain pengembangan sektor pariwisata, Mantan Sekretaris Daerah Jeneponto itu juga menyebut akan memprogramkan peningkatan produksi kopi Rumbia.

“Kopi Rumbia merupakan kopi terbaik di Indonesia, ke depan perlu perhatian Pemerintah terhadap peningkatan produksi kopi,” jelasnya.

Menurut Hardianto, kedua program ini sengaja di bahas anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus Ketua DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jeneponto ini lantaran Kecamatan Rumbia memiliki Sumber Daya Alam yang cukup bagus sehingga sangat berpotensi menarik wisatawan lokal maupun asing.

Bahkan, dari 11 Kecamatan di Kota Jeneponto, Kecamatan Rumbia salah satu Kecamatan yang memiliki banyak potensi wisata.

” Dari 12 desa di Kecamatan Rumbia, semuanya memiliki potensi wisata yang sangat menjanjikan dengan suasana asri dab sejuk. Bahkan boleh dikata memiliki iklim dingin,” bebernya.

Karena potensi alamnya memiliki panorama alam yang indah, kedepannya kecamatan Rumbia layak menjadi wilayah pengembangan Pariwisata atau pun agrowisata dan peningkatan produksi kopi,” pungkasnya.

PDAM Makassar