kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Maju Pilkada 2024, Ketua KPU Gorontalo Mundur Dari Jabatan

Maju Pilkada 2024, Ketua KPU Gorontalo Mundur Dari Jabatan
Ilustrasi KabarMakassar
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo, Fadliyanto Koem menyatakan diri untuk mundur dari jabatanya, karena ingin maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di kabupaten Gorontalo.

“Surat pengunduran diri saya telah sampaikan ke KPU RI sejak Senin (08/07) kemarin. Saya masih menunggu penerbitan SK pemberhentian,” kata Fadliyanto saat dikonfirmasi awak media, Senin (15/07).

Pemprov Sulsel

Fadliyanto yang telah menjabat sebagai ketua KPU Gorontalo mengaku memilih mundur, setelah banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat setempat, untuk ikut bertarung dalam kontestasi Pilkada serentak nanti.

“Langkah ini karena menyikapi aspirasi para tokoh masyarakat Kabupaten Gorontalo yang meminta maju di Pilkada Gorontalo 2024,” ungkapnya.

Saat memasukkan surat pengunduran diri ke KPU RI, Fadliyanto mengatakan dirinya sudah tidak aktif lagi menjabat sebagai ketua KPU Gorontalo, meski surat keputusan pemberhentiannya belum keluar.

“Secara etik saya sudah mengundur diri. Makanya saya tidak aktif lagi di KPU, meski belum ada SK pemberhentian,” jelasnya.

Meski sudah tidak aktif sebagai ketua KPU Gorontalo, Fadliyanto memastikan seluruh tahapan-tahapan Pilkada serentak di Gorontalo telah dipenuhi dan dirampungkan.

“Termasuk sosialisasi dan peningkatan kualitas partisipasi pemilih. Selanjutnya KPU provinsi, kabupaten dan kota akan melaksanakan seluruh tahapan yang sudah didesain sejak dini,” pungkasnya.

PDAM Makassar