kabarbursa.com
kabarbursa.com

Polres Sinjai Tangkap 2 Pelaku Premanisme

Polres Sinjai Tangkap 2 Pelaku Premanisme
Preman Jalanan Diamankan Angota Tim Resmob Polres Sinjai (Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Tim Resmob Sat Reskrim Polres Sinjai berhasil mengamankan dua pelaku yang dalam pengaruh minuman keras melakukan tindak pidana premanisme dengan menahan pengendara motor yang melintas di jalanan. Insiden ini terjadi di lingkungan Bilopa, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Minggu (14/7).

Kapolres Sinjai, AKBP Harry Azhar Hasry melalui Kasat Reskrim Polres Sinjai, Iptu Andi Rahmatullah mengonfirmasi penangkapan tersebut. Kedua pelaku yang ditangkap adalah RN (33), seorang petani, dan YM (26), seorang wiraswasta, keduanya beralamat di Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Pemprov Sulsel

Informasi awal yang diterima Tim Resmob Polres Sinjai menyebutkan adanya tindak pidana premanisme dengan modus menahan pengendara yang melintas di jalanan di bawah pengaruh minuman keras.

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim segera bergerak ke lokasi dan berhasil mengamankan RN. Setelah dilakukan pengembangan, tim juga berhasil menangkap YM tanpa perlawanan.

Dalam interogasi, kedua pelaku, RN dan YM, mengakui tindakan mereka yang dilakukan di bawah pengaruh minuman keras. Mereka mengaku melakukan premanisme dengan menahan pengendara yang melintas di jalan.

“Kedua pelaku saat ini diamankan di Mapolres Sinjai bersama barang bukti berupa satu batang bambu kecil untuk diproses hukum lebih lanjut,” ujar Iptu Andi Rahmatullah.

Polres Sinjai menegaskan bahwa tidak akan mentolerir segala bentuk tindakan premanisme yang meresahkan masyarakat.

“Kami akan terus melakukan patroli dan penindakan terhadap pelaku kejahatan yang meresahkan warga Sinjai. Tindakan premanisme seperti ini tidak boleh dibiarkan karena dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan segala bentuk tindakan kriminal atau premanisme di lingkungan sekitar.

“Kami sangat mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk melaporkan segala bentuk tindak pidana yang meresahkan, sehingga kami dapat segera mengambil tindakan dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Diharapkan dengan kejadian ini, masyarakat Sinjai dapat lebih waspada terhadap tindak kejahatan di lingkungan sekitar dan tidak ragu untuk melaporkan tindakan mencurigakan.

Polres Sinjai berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, serta memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat.

PDAM Makassar