kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pertukaran Mahasiswa Unibos dan Hebei Institute Tingkatkan Kompetensi

Pertukaran Mahasiswa Unibos dan Hebei Institute Tingkatkan Kompetensi
Penandatanganan MoU Universitas Bosowa bersama Hebei Institute of International Business and Economics dalam program pertukaran mahasiswa internasional (Dok : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dalam rangka pengembangan kompetensi mahasiswa pada ranah internasional, Universitas Bosowa (Unibos) kembali menggait universitas dari China, kali ini bersama Hebei Institute of International Business and Economics dalam program pertukaran mahasiswa internasional yang disepakati melalui penandatanganan MoU, berlangsung secara daring pada Rabu (19/06).

MoU antar Unibos dan Hebei Institute kali ini ditandatangani oleh Prof. Dr. Ir. Batara Surya selaku Rektor Unibos dan Li Yanpo selaku President dari Hebei Institute of International Business and Economics.

Pemprov Sulsel

Adapun dalam MoU kali ini disepakati program pertukaran mahasiswa dalam dua skema yakni pertukaran dengan beasiswa dan pertukaran mahasiswa secara self-funded.

Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya menjelaskan lebih lanjut tentang skema pertukaran mahasiswa yang akan dilaksanakan.

“Akan diberikan beasiswa full untuk lima mahasiswa terpilih, namun kita juga tidak menutup kemungkinan bagi mahasiswa lain yang ingin ikut program ini dengan biayanya sendiri. Sehingga kita juga membuka jalur dengan skema kedua bagi mahasiswa yang pada program pertukaran mahasiswa internasional ini,” jelasnya.

Selanjutnya, ia juga mengungkapkan manfaat yang dapat diperoleh oleh mahasiswa melalui program pertukaran mahasiswa ini.

“Tujuan utama dari pertukaran mahasiswa ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkuliah di kampus luar negeri dan mendapatkan berbagai manfaat seperti rekognisi nilai, pengembangan pengetahuan, serta pengalaman yang tidak kalah luar biasa untuk mempelajari lebih banyak hal baru,” sebutnya.

Terakhir, ia juga mengujarkan harapannya atas pelaksanaan MoU kali ini agar dapat berjalan dengan lancar dan berkontribusi untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa maupun dosen.

“Kami harap program ini bisa berjalan dengan lancar dan menjadi langkah lanjutan dalam proses kita untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa juga dosen melalui pengalaman yang akan dijalani kedepan,” ujarnya.

PDAM Makassar