kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Bapenda Makassar Target Penataan Reklame Rampung Akhir Tahun 2023

banner 468x60

KabarMakassar.com — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menargetkan penataan reklame rampung pada akhir tahun 2023.

Dimana hal ini berdasarkan Keputusan Walikota Makassar No. 1941/970.05 Tahun 2022 tentang penetapan jalan sebagai percontohan penataan reklame dalam wilayah kota Makassar.

Pemprov Sulsel

Kepala Bapenda Makassar Firman Hamid Pagarra mengatakan, sebagai bahan percontohan Bapenda Makassar akan menertibkan reklame yang ada di Jalan Somba Opu, Jendral M Yusuf (Ex Gunung Bulusaraung), Jalan Ahmad Yani, Urip Sumoharjo, Perintis Kemerdekaan dan sejumlah titik pemanfaatan untuk baliho.

Apalagi, di tahun politik dimana Pemilu dan Pileg 2024 tentu menjadi tantangan bagi Pemkot Makassar dalam pemasangan baliho khususnya alat peraga kampanye (APK).

Dalam titik pemasangan APK sudah menjadi wewenang yang diatur oleh KPU Makassar. Hal itu kata Firman, KPU Makassar sudah berkoordinasi dan pihak lain terkait APK.

"Untuk itu, kita harap dalam penataan reklame komersial dan sejenisnya akan kita menata agar Makassar tertib untuk itu,"ujar Firman Pagarra, Selasa (5/12).

PDAM Makassar