kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Usai Dilantik, Abdul Hayat Gani Fokus Pilkada Hingga Revitalisasi Stadion Parepare

Dilantik Jadi Pj Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani Fokus Pilkada Hingga Stadion
Pj Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani (Dok: Nofi KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani mengaku punya beberapa program prioritas untuk dilaksanakan mulai dari kelancaran Pilkada serentak dan penanganan stunting.

“Misalnya bagaimana kita mengantar menyukseskan pilkada serentak, bagaimana mengatasi stunting, kemiskinan ekstrem hingga inflasi,” ungkapnya usai dilantik di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, pada Rabu (18/09).

Pemprov Sulsel

Untuk melaksanakan program ini dengan optimal, kata dia, harus dilakukan koordinasi dengan baik.

“Sudah ada patokan di program prioritas untuk Pj. Harus betul lakukan koordinasi dan kolaborasi dengan stakeholder terkait perlu dilakukan,” tambah Abdul Hayat yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Khusus Pilkada serentak, dia menyampaikan bahwa tinggal pengawalan yang mesti diperketat. Dia berkomitmen Pilkada tahun ini berjalan dengan aman dan nyaman.

“Yang jelas kan sudah ada instrumennya semua, tinggal kita menjalani itu, mengawal itu semua, mengantisipasi semua, sehingga daerah kita masing-masing kondusif, tenang dan aman orang untuk ke TPS menyalurkan masing-masing pilihan,” jelasnya.

Mantan Sekprov Sulsel itu juga mengaku akan meninjau lebih dulu revitalisasi yang saat ini berjalan untuk Stadion Gelora BJ Habibie. Adapun peninjauan dilakukan untuk mengetahui progres revitalisasi.

“Nanti saya cek dulu di Disporanya, sampai dimana, kemudian apa target timelinenya dan kendala,” ujarnya.

“Sebelum saya cek dulu, saya mau liat dahulu memperbaiki dari sisi mana, karena tidak semuanya, kalau ada kurang baik kita sama-sama bagaimana solutif untuk itu,” tambahnya.

Usai dilantik, Abdul Hayat sudah mulai berkantor pada besok, Kamis (19/09).

“Rencana kalau tidak ada halangan sore, besok bisa,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh telah melantik Abdul Hayat Gani sebagai Pj Wali Kota Parepare untuk menggantikan Akbar Ali yang dilantik pada 31 Oktober 2023 lalu.

PDAM Makassar