kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Tekankan Pentingnya Teknologi, Poltekbos Perkuat Sinergi Bersama Mitra

Tekankan Pentingnya Teknologi, Poltekbos Perkuat Sinergi Bersama Mitra
Monitoring dan evaluasi (monev) terhadap program inovasi kreatif untuk mitra vokasi yang digelar oleh Politeknik Bosowa (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Politeknik Bosowa (Poltekbos) menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap program inovasi kreatif untuk mitra vokasi (INOVOKASI) dengan skema Penerapan Teknologi Tepat Guna, Kamis (24/10).

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang meeting Poltekbos dan fokus pada program berjudul Optimalisasi Produktivitas Peternakan Ayam Melalui Implementasi Sistem Kandang Tertutup Berbasis Internet of Things (IoT).

Pemprov Sulsel

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Direktur Politeknik Bosowa, Wakil Direktur 1 Akademik dan Kemahasiswaan, Kepala Badan Penjaminan Mutu, Ketua Program Studi, serta mitra inovokasi dari kelompok peternak, Kadri.

Tak hanya itu saja, hadir pula reviewer dari Politeknik Negeri Pertanian Pangkajene Kepulauan, yaitu Dr. Reta dan Dr. Rahmad yang memberikan evaluasi dan masukan berharga terhadap kemajuan program tersebut.

Ketua peneliti program inovokasi, Dr. Ir. Isminarti, S.T., M.T., memaparkan bahwa progres penelitian telah mencapai 87%.

“Kami optimis bahwa target penyelesaian proyek dapat tercapai pada awal bulan Desember, sesuai dengan kontrak penelitian yang telah disepakati,” paparnya.

Para reviewer memberikan berbagai masukan yang sangat berguna dalam rangka mendukung penyelesaian program ini.

Mereka menekankan pentingnya kebermanfaatan teknologi bagi mitra serta keberlanjutan program, yang harus diukur dengan jelas untuk memastikan hasil yang optimal dan berkelanjutan.

Kegiatan diharapkan akan memperkuat sinergi antara Poltekbos dan mitra, sehingga penerapan teknologi tepat guna dapat memberikan dampak positif yang signifikan di lapangan.

PDAM Makassar