kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Siswi Man 2 Makassar Terpilih Jadi Pembawa Baki Paskibraka Sulsel 2024

Siswi Man 2 Makassar Terpilih Jadi Pembawa Baki Paskibraka Sulsel 2024
Pembawa baki Paskibraka Sulsel 2024, Indhira Nur Anastazya Pontoh (Dok: Nofi KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Indhira Nur Anastazya Pontoh merupakan siswi Man 2 Makassar yang terpilih menjadi pembawa baki Paskibraka Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024. Nantinya, ia akan bertugas pada HUT RI di Rumah Jabatan Gubernur pada Sabtu (17/08) mendatang.

Indhira bersama dengan Paskibraka Sulsel 2024 lainnya, baru saja dikukuhkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel pada Kamis (15/08).

Pemprov Sulsel

Ia mengaku tak menyangka dapat terpilih menjadi pembawa baki Paskibraka Sulsel 2024, namun ia menyatakan dirinya sangat bahagia atas pencapaian yang telah dilakukannya.

“Sangat bangga, sangat bahagia, dapat menjadi utusan dari kota Makassar karena dari semua seleksi ga nyangka bisa sampai ke Provinsi,” ucapnya.

“Dulunya mikirnya hanya sampai kota Makassar saja, tapi alhamdulillah bisa sampai di Provinsi,” lanjutnya.

Tidak mudah untuk sampai di titik tersebut, dara kelahiran 08 November 2008 itu menyatakan begitu banyak persiapan yang telah dilakukan. Bukan hanya fisik, tes lain juga dilakukan.

“Persiapannya tentu tidak mudah, karena perlu pembinaan fisik, terus belajar untuk tes twk dan tiu,” ungkapnya.

Para Paskibraka berasal dari berbagai kabupaten kota di Sulsel, menjadikan proses seleksi pembawa baki tidaklah mudah. Dibutuhkan waktu serta chemistry agar dapat membuat gerakan menjadi kompak.

“Proses menjadi pembawa baki itu ga langsung. Kita dari berbagai kabupaten kota, dalam tiga hari itu bangun chemistry, supaya gerakannya kompak. Setelah tiga hari dibagi kelompok, lalu dari kelompok itu ada perwakilan yang sekiranya bagus untuk maju dan terpilih jadi pembawa baki,” urainya.

Kedua orang tua Indhira, Halvina Hikmah serta Franky Pontoh mengaku sangat bahagia anaknya dapat dikukuhkan menjadi Paskibraka Sulsel 2024 bahkan sangat bersyukur dapat terpilih sebagai pembawa baki HUT RI di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

“Sangat bangga sekali, selaku orang tua, selalu mendoakan dan memberi dukungan terbaik kepada anak,” tutur Halvina.

PDAM Makassar