kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Seorang Pekerja di Tapalang Tersengat Listrik Saat Pasang Rangka Atap

Seorang Pekerja di Tapalang Tersengat Listrik Saat Pasang Rangka Atap
Korban saat dirawat di Puskesmas Tapalang (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebuah Insiden tragis kembali terjadi menyebabkan seorang tukang proyek pembangunan SMAN 2 Tapalang tersengat arus listrik tegangan tinggi saat sedang memasang rangka atap seng.

Atas peristiwa tersebut, Personel Polsek Tapalang Polresta Mamuju bergerak cepat datangi TKP di Lokasi pembangunan SMAN 2 Desa Taan Tapalang Mamuju, Kamis (03/10).

Pemprov Sulsel

Korban yang tersengat arus listrik tersebut atas nama ACO (31) terjatuh dari ketinggian sekitar 6 meter setelah tersengat listrik.

Kapolsek Tapalang Iptu H. Mino saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Ia menjelaskan, kronologi kejadian berawal ketika korban hendak memasang rangka atap seng secara tidak sengaja besi yang di pegang tersebut bersentuhan dengan kabel tunggal telanjang dengan tegangan tinggi milik PLN.

“Sehingga mengakibatkan korban tersengat dan kemudian terlempar. Selain itu juga korban jatuh dari atas bangunan dengan ketinggian sekitar 6 meter,” jelas Kapolsek.

Akibat kejadian nahas tersebut korban mengakibatkan korban tidak sadarkan diri dan mengalami beberapa luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

“Selanjutnya dilakukan perawatan medis di puskesmas Tapalang dan kini korban dirujuk ke RSUD Mamuju,” pungkasnya.

Kapolsek menghimbau kepada warga, ketika beraktivitas agar mengutamakan keselamatan dan hubungi kami jika butuhkan bantuan.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian dan kehadiran Polri yang selalu siap membantu masyarakat, karena sebagai anggota Polri harus siap kapan saja jika dibutuhkan masyarakat,” tutup Kapolsek Tapalang Iptu H. Mino.

PDAM Makassar